Arteria Dahlan ogah Sunda Empire muncul di Kejaksaan: Ngomong Sunda ke rakyat itu luar biasa

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:02 WIB
Arteria Dahlan dalam rapat Komisi III (Facebook Arteria Dahlan)
Arteria Dahlan dalam rapat Komisi III (Facebook Arteria Dahlan)

Hops.ID - Anggota DPR Komisi III, Arteria-Dahlan">Arteria Dahlan menjelaskan isu narasi dia mendiskreditkan masyarakat Sunda dalam rapat di DPR. Arteria menegaskan pernyataannya soal ganti Kajari yang berbahasa Sunda, itu konteksnya adalah jangan sampai ada Sunda Empire di Kejaksaan, yang berbasis bukan kompetensi.

Arteria mengatakan konteksnya adalah jangan sampai SDM jaksa di Kejaksaan itu hanya berbasis pada Sunda Empire atau berbasis kedekatan etnis Sunda. Sebab SDM di Kejaksaan itu mesti berbasis kompetensi.

Penjelasan Arteria

Sebab sudah dua tahun ini, kata Arteria, reformasi Kejaksaan sudah berjalan dengan bagus kok. Promosi jaksa sudah berjalan berbasis kompetensi, terbuka, transparan, bukan lagi promosi jaksa itu berdasarkan kedekatan berbasis etnis tertentu atau membayar ini itu.

Arteria Dahlan dan baliho yang terpasang di Bandung (Berbagai sumber)

Baca Juga: Sosok ini sebut Gala Sky masih punya ayah kandung, pengacara Kim Hawt: Kenapa baru nongol? Karena ada aset?

Nah Arteria mengingatkan soal ganti dan tindak Kajari yang ngomong bahasa Sunda itu, maksudnya mencegah ada jaksa-jaksa yang berusahan menggunakan kedekatan dengan Jaksa-Agung">Jaksa Agung berbasis etnis.

"Masih ada 1-2 jaksa yang mempetontonkan kedekatan dengan Jaksa-Agung">Jaksa Agung. Ini ada jaksa bicara ke Jaksa-Agung">Jaksa Agung (pakai bahasa Sunda) di forum resmi, ini ngomongnya bukan ke bawahan jaksa ya. Ini jadi pembicaraan di internal mereka kejaksaan," jelas Arteria di TV One, Rabu 19 Januari 2022.

Jangan sampai ada Sunda Empire di Kejaksaan

Arteria mengatakan, dia minta Kajati yang ngomong bahasa Sunda ke Jaksa-Agung">Jaksa Agung dalam forum resmi, untuk ditindak. Sebab bagi Arteria, selain forumnya tidak pas, juga hal ini berpotensi menimbulkan sinisme bahwa jaksa tertentu dapat promosi karena dia dekat dengan Jaksa-Agung">Jaksa Agung karena sesama Sunda.

Arteria Dahlan di Komisi III (Facebook Arteria Dahlan)

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: TV One

Tags

Artikel Terkait

Terkini