Sekjennya diusir anggota DPR karena tak sopan, Risma sampai mau bersimpuh untuk minta maaf: Saya buktikan!

- Kamis, 20 Januari 2022 | 05:02 WIB
Mensos Tri Rismaharini
Mensos Tri Rismaharini

Hops.Id – Komisi VIII DPR RI mengusir Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat dari ruang rapat. Wakil rakyat menilai staf Menteri Sosial Tri Rismaharini tersebut memiliki cara berkomunikasi yang tidak pantas dengan anggota dan pimpinan Komisi VIII.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dengan cara apa pun akan saya lakukan. Kalau memang saya harus berada di tempat Pak Ace (Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzilu) dan saya duduk di bawah, saya akan lakukan, ini saya buktikan," kata Risma dalam rapat dengan Komisi VIII DPR seperti yang dikutip Hops.id dari kanal Youtube Official iNews pada Rabu, 19 Januari 2022.

Namun, saat Mantan Wali Kota Surabaya itu berdiri dan akan menghampiri Ace untuk duduk bersimpuh menyampaikan permohonan maaf, Ace melarangnya. ” Tidak usah Bu Menteri, tidak usah Bu,” kata Ace.

Baca Juga: Menteri Risma mengais batu di Semeru, Rocky ngakak: Dia ketagihan kamera

Risma pun akhirnya urung duduk bersimpuh untuk meminta maaf. Setelah itu, dia kembali duduk dan mengambil microphone untuk menyampaikan permintaan maaf secara pribadi, maupun atas nama Kemensos atas kesalahan anak buahnya.

"Saya selalu sebagai pimpinan dan itu sering saya buktikan, saat saya diturunkan menjadi wali kota (Surabaya), selalu saya sampaikan bahwa tidak ada salah kopral, yang ada adalah salah jenderal, saya lah jenderalnya di sini di Kementerian Sosial," tegas Risma.

Sebelumnya, rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial sempat memanas karena diwarnai hujan interupsi dari sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI. Mereka meminta Harry meninggalkan ruangan rapat.

Mensos Tri Rismaharini. Foto: Instagram

Baca Juga: Paksa tunarungu ngomong, Mensos Risma akhirnya angkat bicara: Itu bisa merugikan dia!

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Inews TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini