Polemik hina Sunda, Arteria klaim pasti bakal didukung semua orang

- Kamis, 20 Januari 2022 | 07:15 WIB
Politikus PDIP Arteria Dahlan. Foto: Instagram
Politikus PDIP Arteria Dahlan. Foto: Instagram

Hops.ID - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan mengungkapkan bahwa dirinya tidak bermaksud menghina suku Sunda.

Diketahui, pernyataan Arteria Dahlan soal Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbahasa Sunda dalam sebuah rapat menuai polemik karena dianggap menyakiti perasaan masyarakat Sunda.

Arteria menegaskan sudah beberapa kali melakukan klarifikasi, bahkan dia juga menanyakan pertanyaan itu kepada sejumlah pihak, di antaranya rekan-rekan di kejaksaan.

Baca Juga: RG benarkan pelapor anak Jokowi, Ubedilah diasuh oleh dua partai besar ini

Arteria Dahlan dan baliho yang terpasang di Bandung (Berbagai sumber)

Menurut dia pernyataan yang dilontarkan itu sebenarnya tidak bermasalah asalkan pernyataannya didengarkan secara keseluruhan.

"Beberapa kali kan sudah saya lakukan klarifikasi, setelah saya tanyakan ada pembicaraan apa, saya kasih lihat videonya kemudian silakan tanya ke teman-teman kejaksaan, di kejaksaan agung lah mayoritas dan mudah-mudahan semuanya happy, 'benar bang, ini betul yang abang katakan, enggak ada masalah semuanya'," kata Arteria Dahlan dalam Kabar Petang, dikutip Hops.ID pada Kamis, 20 Januari 2022.

Apabila muncul narasi bahwa ujarannya yang diungkapkan melarang berbahasa Sunda, tentu bakal menuai polemik dari publik.

Baca Juga: Ngomong 'Piye, penak?' ke korban pelecehan seksual, begini nasib Kasat Reskrim Boyolali sekarang

Namun Arteria Dahlan meyakini masyarakat membutuhkan waktu untuk memahami dan mencermati fakta-fakta hukum dari pernyataannya tersebut.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: YouTube tvOne News

Tags

Artikel Terkait

Terkini