Ustaz Abdul Somad tersandung jin di salib, pemuda gereja dua kali balik Bareskrim 

- Kamis, 20 Januari 2022 | 10:52 WIB
UAS - Ustaz Abdul Somad. Foto: Youtube.
UAS - Ustaz Abdul Somad. Foto: Youtube.

Berbagai ceramah dengan macam tema berbeda sering menjadi media dakwah yang dilakukan Ustaz Abdul Somad. Dari ratusan ceramah yang diposting melalui sosial media, UAS sapaan akrabnya saat ini sedang tersandung jin di salib.

Yakni Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) yang akan menempuh jalur hukum dan melaporkan ustaz Abdul Somad ke kepolisian terkait ceramahnya yang diduga mengandung ujaran kebencian.

Dijelaskan Ketua Umum PPGI, Maruli Tua Silaban ceramah Abdul Somad yang menyebut ada jin di salib, sebagai bentuk olok-olokan kepada umat kristiani.Baca Juga: Ruh mendiang Vanessa Angel bisa dipanggil? Ustaz Abdul Somad beri jawaban menohok!

"Dalam video tersebut, dia berkata di Salib ada jin, dan jin tersebut merupakan jin kafir yang mengarah pada tendensi mengolok agama kristiani," jelas Maruli, Rabu 19 Januari 2022.

UAS saat bernyanyi lagu milik Afgan. Foto: YouTube Nafas Pembaharuan

Kasus tersebut akan dibawa oleh PPGI ke jalur hukum, dimana sebelumnya Maruli sudah melakukan laporan tersebut ke Bareskrim Polri, namun karena bukti tidak lengkap maka laporan dibatalkan.

Setelah bukti dirasa lengkap, Maruli kembali membuat laporan lagi ke Bareskrim Polri. Langkah tersebut dilakukan PPGI karena UAS dinilai sudah mengganggu kenyamanan dalam beragama.Baca Juga: UAS: Jangan jawab assalamualaikum dengan walaikumsalam

Sebelumnya dalam video yang coba ditelusuri Hops.id, UAS memberikan narasai saya terbayang salib, nampak salib jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir darimana masuknya jin kafir karena ada patung.

Ustaz Abdul Somad. Foto: YouTube

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini