Ridwan Kamil duluan deklarasi capres, nasib Puan tetap dihitung begini

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

 

Hops.ID-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih dulu melakukan deklarasi untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dalam deklarasi tersebut Ridwan Kamil menegaskan siap maju di pemilihan presiden nantinya. Penegasan tersebut merupakan salah satu penguat dari sinyal yang telah diungkap Ridwan Kamil.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga menegaskan jika sebelumnya Ridwan Kamil sudah memberi sinyal ke arah itu. Artinya, mantan Walikota Bandung itu hanya memberi penegasan dari sinyal sebelumnya.Baca Juga: Isi pesan khusus Ridwan kamil ke Plt Walikota Bekasi, endingnya Rahmat Effendi kena sindir

Karenanya deklarasi yang dilakukan di Bali beberapa waktu lalu bukanlah hal yang mengejutkan. Dan bisa dinilai sebagai penguat dari kesiapan yang pernah diutarakan Ridwan Kamil sebelumnya.

Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo: Foto: Instagram

Justru ditegaskan Jamiluddin, deklarasi tersebut merupakan sinyal dimana Ridwan Kamil akan menjadi sosok yang dipilih PDIP sebagai capres di pemilu mendatang.

"Pemilihan deklarasi di Bali tampaknya memberi sinyal kemungkinan Ridwan akan diusung PDIP sebagai Cawapres," kata Jamiluddin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 20 Januari 2022.Baca Juga: Ridwan Kamil soroti foto-foto korban Herry Wirawan dicari-cari sampai jadi konten youtuber

Menurutnya, Ridwan sengaja deklarasi di "kandang banteng" untuk memberi sinyal kedekatannya dengan partai moncong banteng putih.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini