Rudi S Kamri soal Arteria Dahlan: Tampangnya sengak, belagu luar biasa, saya senang orang ini dapat azabnya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:16 WIB
Politisi PDIP Arteria Dahlan. ( YouTube)
Politisi PDIP Arteria Dahlan. ( YouTube)

Hops.ID – Polemik Arteria Dahlan terkait pernyataannya soal Kajati yang berbahasa Sunda dalam rapat terus bergulir. Sejumlah pihak ikut buka suara, termasuk Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri.

Lewat unggahan video di akun YouTube Kanal Anak Bangsa, Rudi S Kamri mengatakan bahwa wajar jika orang Sunda marah kepada Arteria Dahlan karena pernyataannya.

Selain itu, Rudi S Kamri juga mengatakan bahwa tampang muka Arteria Dahlan itu bak orang yang belagu dan juga sengak.

Baca Juga: Gantikan Fuji urus Gala, istri Haji Faisal yang rela tidak bekerja malah dapat balasan tak terduga

“Layak kalau orang Sunda tersinggung dengan ucapan Arteria Dahlan ini. Karena memang kelihatan tampangnya memang tampang sengak, jadi belagunya memang luar biasa,” ujar Rudi dikutip pada Kamis 20 Januari 2022.

“Saya dengan tekstur wajah yang seperti itu tidak masalah, tapi mbok ya sebagai anggota dewan dia bijak berpendapat, bijak membuat narasi, narasi yang remeh temeh,” lanjutnya.

Rudi S Kamri (YouTube Kanal Anak Bangsa)

Rudi kemudian mengatakan, jika seorang presiden bertemu dengan menterinya yang juga orang Jawa, lalu berbincang dengan bahasa Jawa, itu tidak ada salahnya.

“Presiden pun kalau bertemu dengan menteri yang orang Jawa, pas ditanya ‘piye kabare?’ biasa. Kalau mungkin yang daerah lain ‘cak mano kabarnyo?’ biasa, apa salahnya?” ucap Rudi.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: YouTube Kanal Anak Bangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB