5 Mobil miliknya pakai plat nomor sama dan berlogo Polri, Arteria Dahlan santai bilang begini

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:16 WIB
Deretan mobil plat sama yang ada di parkiran gedung DPR diduga milik Arteria Dahlan. (Foto: Tangkapan layar Instagram @jayalah.negriku)
Deretan mobil plat sama yang ada di parkiran gedung DPR diduga milik Arteria Dahlan. (Foto: Tangkapan layar Instagram @jayalah.negriku)

Hops.ID - Nama Arteria Dahlan kembali masuk dalam kumparan kontroversi. Belum habis polemik tentang masalah Bahasa Sunda dengan Kejaksaan Agung dan masyarakat Sunda, anggota DPR dari Fraksi PDIP tersebut kembali disorot karena lima mobil yang dimilikinya menggunakan plat nomor yang sama dan memakai logo Polri.

Arteria Dahlan pun angkat bicara terkait kontroversi di masyarakat, khususnya sosial media yang ramai membicarakan kelima mobil miliknya yang memakai plat nomor yang sama.

“Itu plat-plat nomor mobil itu, kalo gue pake tuh, gue pake plat DPR. Itu kan plat dasar bukan plat asli,” kata Arteria Dahlan, dikutip dari kanal Youtube tvOneNews pada Kamis, 20 Januari 2022.

Pernyataan Arteria Dahlan soal mobil berplat polisi

Mobil-mobil yang diduga Arteria milik itu diparkir di kawasan parkir gedung DPR-RI. Ada lima mobil berbeda jenis yang menggunakan plat bernomor sama dan berlogo Polri yakni, 4196-07.

Baca Juga: Isi lengkap permintaan maaf Arteria Dahlan soal Sunda: Siap disanksi, fokus sikat mafia

Semuanya terparkir di area parkir mobil gedung Nusantara 2 DPR RI Senayan, Jakarta. Beberapa pihak menduga mobil tersebut semuanya milik Arteria Dahlan karena empat dari lima mobil tersebut memiliki stiker yang sama yaitu bertuliskan ArteriaDahlanlawyers.co.id

Saat dikonfirmasi, Arteria Dahlan membenarkan mobil-mobil itu miliknya. Namun plat nomor berlogo Polri yang dipasang bukanlah plat asli. Ia mengatakan plat itu bakal diganti saat mobil akan dipakai.

”Itu ada satu nomor gue nomor polisi. Ada satu nomor mobil gue ada di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pake, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan plat DPR yang (belakangnya) RF. Kalau mobil jalan kan gue pake plat RF atau apa,” jelasnya.

Plat khusus untuk anggota DPR

Sebenarnya, anggota DPR sudah mendapat plat nomor polisi khusus yang diberikan oleh pihak kepolisian. Pemberian plat nomor khusus ini sempat ramai pula dibicarakan.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini