Lord Rangga labrak Arteria Dahlan dan Puan Maharani ke Gedung DPR 

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:19 WIB
Ki Ageng Rangga Sasana alias Lord Rangga (YouTube iNews)
Ki Ageng Rangga Sasana alias Lord Rangga (YouTube iNews)

 

Hops.Id - Petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana akhirnya turun tangan untuk melabrak Arteria Dahlan. Pria yang akrab dipanggil Lord Rangga itu sengaja datang ke kompleks DPR RI Senayan, Jakarta untuk mencari keberdaan anggota Fraksi PDIP Arteria Dahlan yang disebutnya telah bertindak tidak sopan.

“Ada salah satu oknum DPR, Arteria Dahlan yang melarang penggunaan bahasa daerah untuk komunikasi itu melanggar kebhinekaan,” katanya seperti yang dikutip Hops.id dari kanal Youtube Official iNews pada 20 Januari 2022.

Selain itu, Lord Rangga juga menyebut tindakan Arteria yang melarang penggunaan Bahasa Sunda dalam rapat oleh Kajati Jabar tersebut melanggar salah satu sila dalam Pancasila. 

Baca Juga: Bukan Ahok, otak ibu kota baru ini pantas jadi Kepala IKN Nusantara

Suasana rapat dan Gedung DPR. Foto: Antara

”Dia telah melanggar sila Persatuan Indonesia, untuk itu lord datang untuk melabrak dia, sebagai wakil rakyat tentunya lord akan mengingatkan tidak hanya bagi Arteria, tapi  juga wakil-wakil rakyat yang lain agar sebaiknya menyampaikan segala hal dengan sopan santun,” tegasnya.

Selain itu Lord Rangga juga mengaku perlu mengingatkan kepada para anggota DPR tentang fungsi mereka sebagai wakil rakyat.

“Kalian itu pembantu rakyat. Sebagai pelayan rakyat mereka mestinya dalam apapun menjalanan konstitusi harus bersikap sopan. Budaya kita itu budaya tinggi,” tutur Lord Rangga.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini