Polisi belum penuhi janji terkait kematian tragis Novia Widyasari, Bripda Randy Bagus ternyata masih...

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:30 WIB
Bripda Randy Bagus Hari Sasongko. Foto: Twitter
Bripda Randy Bagus Hari Sasongko. Foto: Twitter

Hops.ID – Kematian tragis Novia Widyasari yang memilih mengakhiri hidupnya di depan makam ayahnya menuai simpati banyak pihak.

Di tengah perjuangan mencari keadilan bagi mendiang Novia Widyasari, fakta baru terkuak sebulan setelah kematiannya.

Bripda Randy Bagus masih berstatus polisi

Tim Advokasi Keadilan untuk Novia Widyasari berserta ibu mendiang dan sejumlah teman almarhumah melakukan audiensi secara online dengan Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) Republik Indonesia pada Selasa, 18 Januari 2022.

Dari pertemuan itu terungkap fakta di balik kematian mahasiswi Universitas Brawijaya Malang tersebut. Di antaranya, info tentang Bripda Randy Bagus Hari Sasongko yang dituding jadi penyebab kematian Novia Widyasari.

Baca Juga: Kronologi sopir truk tronton kecelakaan maut Balikpapan: Sudah kurangi gigi kok

Berdasarkan info dari situs LBH Surabaya pada Jumat, 21 Januari 2022, pihak kepolisian mengaku Bripda Randy Bagus Hari Sasongko dipecat tidak hormat pada Desember 2021 lalu.

Tapi ternyata, faktanya enggak begitu. Tim Advokasi menemukan kalau Bripda Randy Bagus masih diproses secara kode etik anggota Polri.

"Hal ini penting karena ada sejumlah pernyataan pejabat POLRI yang menyatakan bahwa Randy telah diberhentikan dari dinas POLRI, namun faktanya proses pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik anggota POLRI masih berjalan,” kata keterangan resmi dari LBH Surabaya, dikutip dari PikiranRakyat.

Dengan begitu, Randy masih berstatus anggota Polri aktif. "Hal ini berarti bahwa Randy masih berstatus sebagai anggota POLRI aktif dan belum diberhentikan."

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini