Lembaga Kajian NawaCita temui Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:47 WIB
Ketua Lembaga Kajian NawaCita Samsul Hadi bertemu Kepala Staf AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Ketua Lembaga Kajian NawaCita Samsul Hadi bertemu Kepala Staf AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Hops.ID - Lembaga Kajian NawaCita atau LKN menemui Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Kunjungan ini menandakan hubungan baik di antara keduanya.

Lembaga Kajian NawaCita yang diketua Samsul Hadi beserta anggota melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI Angkatan Darat, yang berlangsung di Jakarta, Rabu 19 Januari 2022. Kunjungan kedua institusi ini menunjukkan hubungan baik, dan berpotensi meningkatkan kolaborasi serta sinergisitas.

Ketua Lembaga Kajian NawaCita, Samsul Hadi diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Mereka membicarakan banyak hal, seputar kemajuan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Unggahan sosok diduga korban kecelakaan Balikpapan bikin haru: Kebahagiaan bukanlah tujuan hidup, namun...

Secara umum, sebagai tentara nasional Indonesia maka peran TNI tak bisa dipisahkan dari persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya NKRI. NKRI menjadi harga mati dan tak bisa diganggu gugat.

Harapan kedua lembaga tersebut yang terpenting adalah menggapai Indonesia Maju. Dengan begitu, diharapkan menjadi negara yang berdaulat dan disegani di mata dunia internasional.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan serta semua angkatan bersenjata bisa bahu-membahu dan mendorong terciptanya SDM yang unggul. Kekuatan Indonesia dari sisi demografi merupakan keunggulan kompetitif untuk bersaing di kancah global, baik dalam hal ekonomi apalagi militer.

Baca Juga: Ferry Irawan cium Ni Made Ayu Rachmawati, ini reaksi Venna Melinda

Sehubungan dengan hal tersebut, maka peran bela negara menjadi sesuatu yang prinsip dan tak bisa ditawar lagi.

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB