Soal Arteria Dahlan, Jokowi dan Megawati mending minta maaf biar enggak menyesal

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:25 WIB
Jokowi dan Megawati (Ist.)
Jokowi dan Megawati (Ist.)

Hops.ID – Pernyataan politisi PDIP Arteria Dahlan yang meminta Jaksa Agung mengganti Kajati yang pakai bahasa Sunda dalam rapat membuat orang-orang Sunda geram.

Meski kini Arteria Dahlan sudah meminta maaf terkait pernyataannya, sejumlah pihak jadi ragu PDIP bakal tetap mendulang suara banyak di Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Guru Besar Universitas Parahyangan (Unpar) Prof Asep Warlan Yusuf mengatakan ulah Arteria Dahlan itu sangat berpengaruh pada elektoral PDIP di Jawa Barat atau daerah-daerah lain yang memiliki komunitas Sunda.

Maka itu, supaya PDIP tidak menyesal karena kehilangan banyak suara di Jawa Barat, Prof Asep pun menyarankan Jokowi dan Megawati untuk meminta maaf kepada masyarakat.

“Bu Mega, yang didengar rakyat, harus meminta maaf mewakili Arteria. Sudah banyak yang marah lho. Tokoh Sunda, kelompok masyarakat, sudah mau bergerak,” ujarnya dilansir Pojoksatu, Jumat 21 Januari 2022.

“Tegur dan sanksi tegas. Pak Jokowi juga bisa memintakan maaf,” tambahnya.

Jokowi dan Megawati (Antara)

Asep menilai, teguran dan sanksi yang tegas akan mengobati luka di masyarakat yang ditorehkan akibat ulah Arteria Dahlan.

Sanksi tegas yang diberikan PDIP kepada Arteria bukan tidak mungkin justru akan membuat masyarakat berbalik menjadi simpati terhadap partai berlambang kepada banteng tersebut.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Pojoksatu.com

Tags

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB