Sopir truk usaha keras tidak terjadi kecelakaan Balikpapan, lakukan 2 hal ini tapi...

- Jumat, 21 Januari 2022 | 17:49 WIB
Truk tronton yang tabrak di kecelakaan Balikpapan (Pikiranrakyat.com)
Truk tronton yang tabrak di kecelakaan Balikpapan (Pikiranrakyat.com)

Hops.ID - Polda Kalimantan Timur mengungkapkan bagaimana sopur truk kecelakaan maut Balikpapan berusaha untuk mengendalikan kendaraan yang ia kemudikan, supaya tidak terjadi kecelakaan maut, Jumat pagi 21 Januari 2022.

Sopr truk yang bernama Muhammad Ali mengaku kepada polisi, sudah berusaha untuk mengendalikan truk. Namun apa daya, situasi dan kondisi membuatnya gagal mengendalikan laju truk yang rem blong.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Yusuf Sutejo mengungkapkan upaya sopir tersebut. Pengakuan sopir truk, dia berupaya mengendalikan truk setelah tahu rem blong.

Baca Juga: Sedih, putri kecil Nia Ramadhani histeris tangisi vonis penjara kedua orangtuanya

Muhammad Ali tahu di depannya medan jalan menurun dan ada antrean lampu merah, makanya dia berusaha banget mengendalikan kendaraan truk itu. Hal itu disampaikan dalam pemeriksaan yang bersangkutan di Lantas Polresta Balikpapan.

"Setelah pemeriksaan, sopir truk tronton itu dia ngaku saat menuruni jalan menuju lampu merah, itu dia merasa remnya blong. Dia berusaha untuk menggunakan engine break, kemudian melakukan pergantian persneling dari gigi tinggi ke gigi ke rendah," kata Kabid Humas Kaltim dikutip dari Polri TV dikutip dari Instagram Polda Kaltim, Jumat 21 Januari 2022.

Gagal kendalikan truk medan sudah menurun

Namun upaya Muhammad Ali itu nggak berbuah hasil melambatkan laju truk. Polisi mengatakan kegagalan itu salah satunya truk sudah telanjur berada di medan yang menurun.

Sopir Truk di Balikpapan. (Ist.)

Baca Juga: Kongkalikong larangan ekspor tambang lari ke China, ternyata Indonesia dapat zonk

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Polri TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB