Vaksin kosong anak SD di Medan, Dokter yang suntik ngaku cuma...

- Jumat, 21 Januari 2022 | 19:24 WIB
vaksinasi anak sekolah
vaksinasi anak sekolah

Hops.ID - Polda Sumatera Utara angkat bicara soal kasus dugaan nakes suntik vaksin kosong ke anak SD di Medan. Polisi sudah memeriksa 5 saksi dalam perkara ini, dan sejauh ini belum terbukti ada suntikan vaksin kosong lho.

Polisi meminta masyarakat bersabar menanti hasil pemeriksaan atas kasus ini. Polda Sumut mengatakan polisi melibatkan saksi ahli pula lho untuk mengungkap kasus dugaan vaksin kosong ke anak SD ini.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi wahyudi mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, nakes yang diduga menyuntikkan vaksin kosong ke anak SD yang videonya viral itu ternyata adalah dokter.

Baca Juga: Beli mobil bekas jangan sampai rugi, ikuti 4 tips ampuh ini

Dokter yang suntik ngaku

Nah dokter tersebut ngaku ke polisi, hanya bertugas menyuntikkan alat suntik yang sudah disiapkan oleh petugas lainnya lho.

"Keterangan sementara, dokter yang suntikkan vaksin ke anak itu adalah tugasnya hanya menyuntikkan, sementara yang mengisi vaksin ada petugas lainnya, yang sudah kita mintai keterangan juga," jelas Kombes Hadi dikutip dari Kompas TV, Jumat 21 Januari 2022.

Nah untuk mengungkap kasus ini benar atau tidak ada suntikan vaksin kosong, polisi sampai memeriksa ahli dan menganalisis suntikan berdasarkan video yang viral.

vaksin kosong nakes (Hops.ID)

Baca Juga: Sedih, putri kecil Nia Ramadhani histeris tangisi vonis penjara kedua orangtuanya

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB