Komitmen hijaukan bumi, Hut ke-33 FIFGroup sebar 33 ribu pohon untuk Indonesia

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:22 WIB
Rayakan Hut ke-33 FIFGroup tanam 33 ribu pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan (FIF Group)
Rayakan Hut ke-33 FIFGroup tanam 33 ribu pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan (FIF Group)

Hops.ID-Merayakan Hut ke-33 FIFGroup sebar 33 ribu pohon untuk Indonesia. Peran memberikan kesadaran terhadap pelestarian lingkungan sebagai aspek kecil dan menjaga ekosistem bumi asri dicontohkan FIF Group di tengah trend ekosistem ramah lingkungan.

Pemilihan tanam pohon tak lepas dari pembentukan ekosistem alam, dimana unsur pohon telah dinilai menjadi bagian dari kehidupan manusia karena mampu menyediakan apa yang dibutuhkan seperti tempat tinggal, perabotan, mencegah banjir, dan yang paling penting yaitu memproduksi oksigen serta membersihkan udara.

Rata-rata satu pohon dengan crown diameter ataudiameter tajuk (lingkar terluar daun) 3-10 meter mampu menghasilkan 1,2 kilogram (kg) oksigen per hari. Sementara setiap orang perlu 0,5 kg oksigen per hari. Jadi, bisa dikatakan satu pohon mampu menunjang kehidupan dua orang atau lebih. Itulah pentingnya mengapa kegiatan tanam pohon patut untuk dijadikan kebiasaan tanpa akhir.

Baca Juga: Tak hanya sodorkan teknologi Euro4, Astra UD Trucks jamin puaskan konsumen

FIFGROUP berkolaborasi dengan seluruh titik yang berada pada jangkauan network perusahaan di 235 cabang seluruh Indonesia untuk melaksanakan penanaman pohon sebanyak 33.000 secara bertahap di sepanjang tahun 2022 dengan masing-masing 10 titik.

Dimana tahap 2 di bulan Februari sebanyak 4.000 pohon, tahap 3 di bulan Maret sebanyak 3.400 pohon, tahap 4 di bulan April sebanyak 3.300 pohon, tahap 5 di bulan Juni sebanyak 3.300 pohon, tahap 6 di bulan Juli 3.300 pohon, tahap 7 di bulan Agustus sebanyak 3.300 pohon, tahap 8 di bulan September sebanyak 3.300 pohon, tahap 9di bulan Oktober sebanyak 3.300 pohon, dan tahap 10 di bulan November sebanyak 3.300 pohon, dan dilakukan di daerah-daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor.

FIF Group tanam 33 ribu pohon jaga ekosistem lingkungan demi cipta bumi asri (FIF Group)

Untuk setiap tahap selanjutnya, Acara ini dibuka secara seremoni oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya yang didampingi oleh Human Capital (HC), General Support (GS), &Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati, Chief of Corporate Communication &Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman, dan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 Letkol Inf. Amaraldo Cornelius yang berlokasi di Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Acara ini bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian dan Pemerintah Daerah setempat. Hadir juga dalam kegiatan tanam pohon ini Kepala Sekolah SMK 63 Jagakarsa Jakarta Selatan Dra. Valentina Purnama Dewi M.Si, Jata 3 Area Department Head Iskandar Yulni, dan Corporate Communication Department Head Charles DW Simaremare.

Pada kesempatan itu, Margono menyampaikan bahwa bencana alam dan perusakan alam yang diakibatkan oleh ulah manusia tentu berdampak buruk pada kelestarian lingkungan hidup.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB