Tokoh Papua usul dua nama buat pemimpin IKN baru: Jika tidak ditunjuk, maka terbukti...

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:00 WIB
Desain Istana Presiden di ibu kota baru (Instagram @nyoman_nuarta)
Desain Istana Presiden di ibu kota baru (Instagram @nyoman_nuarta)

Hops.ID - Tokoh asal Papua, Natalius Pigai kembali buka suara terkait ibu kota negara (IKN) baru. Kekinian, Pigai memiliki dua nama sosok yang dinilanya cocok sebagai pemimpin di IKN baru tersebut.

Dua nama yang ada di kantong Natalius Pigai itu adalah Cornelis dan juga Agustin Teras Narang. Pigai menuturkan, kedua nama itu adalah kader PDIP, pernah menjabat gubernur selama dua periode, asli Dayak dan juga sosok yang memiliki kualitas.

Baca Juga: Sudah tenang, Doddy Sudrajat akui mentalnya sempat tak karuan: Sekarang banyak zikir, salat

"Cornelis dan Teras Narang, (asal) PDIP, gubernur 2 periode, putra asli Dayak, berkualitas," tulis Natalius Pigai di akun Twitter miliknya, dikutip Hops.ID pada Sabtu 22 Januari 2022.

Untuk informasi, Cornelis merupakan mantan Gubernur Kalimantan Barat yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sedangkan Agustin Teras Narang adalah mantan Gubernur Kalimantan Tengah.

Cornelis (kiri) dan Teras Narang (kanan) (Twitter)

Teras Narang kini duduk sebagai anggota DPD RI Kalimantan Tengah. Dia bahkan turut menjadi anggota panitia khusus RUU IKN.

Menurut Pigai, dua sosok itu pantas menjadi Kepala Otorita alias pemimpin ibu kota baru, Nusantara yang terletak di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Lisala Folau disebut Aquaman: Selamat dari tsunami usai 27 jam terombang-ambing di laut hingga berenang 7 km

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter @NataliusPigai2

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB