Habib Ali al Jufri: Yang mengusik pemerintah adalah kriminal, meskipun atas nama agama dan ngaku bela Islam

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:35 WIB
Habib Ali Al Jufri (Islami)
Habib Ali Al Jufri (Islami)

Hops.ID - Sebuah video potongan ceramah dari ulama kharismatik asal Timur Tengah, Habib Ali al Jufri beredar luas di media sosial. Pada video itu, Habib Ali Al Jufri ceramah soal pengganggu pemerintah yang berdaulat.

Video tersebut diunggah ulang oleh Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Alwi Shihab di akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Fuji cuti kuliah demi fokus di entertainment, Haji Faisal: Ini keinginan Bibi dan Vanessa

Dalam ceramahnya yang diduga dilakukan di Universitas Negeri Semarang itu, Habib Ali al Jufri menegaskan bahwa siapapun yang memanas-manasi pemerintah yang berdaulat, maka dia adalah seorang kriminal.

Tidak peduli orang tersebut siapa, mau mengatasnamakan agama atau bahkan mengaku membela Islam sekalipun, jika dia mengusik pemerintah, maka itu adalah kriminal.

Habib Ali Al Jufri (Pinterest)

"Yang memanas-manasi terhadap yayasan-yayasan negara, institusi-institusi pemerintahan, itu adalah pelaku kriminal. Meskipun orang tadi pakai imamah, meskipun mengatasnamakan agama. Meskipun dia mengatakan kepada kalian menolong Islam, membela Islam," tegas Habib Ali al Jufri, dikutip Hops.ID pada Sabtu 22 Januari 2022.

Habib Ali al Jufri lantas menjelaskan, jika ada orang yang mengusik pemerintah, maka berarti orang tersebut ingin membuat negara hancur.

Baca Juga: Masa lalu Arteria Dahlan diungkit Ketua MUI: Ini contoh buruk...

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter @HusinShihab

Tags

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB