Heboh Edy Mulyadi hina Kalimantan sebagai tempat jin buang anak: Kuntilanak, genderuwo!

- Minggu, 23 Januari 2022 | 09:41 WIB
Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Edy Mulyadi tuding Menhan Prabowo Subianto sudah jadi kucing, bukan macan. (Sekjen GNPF Edy Mulyadi)
Sekjen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Edy Mulyadi tuding Menhan Prabowo Subianto sudah jadi kucing, bukan macan. (Sekjen GNPF Edy Mulyadi)

Hops.ID - Pegiat media sosial, Edy Mulyadi disebut melakukan penghinaan terhadap masyarakat di Kalimantan lantaran menyebut sebagai lokasi tempat jin buang anak.

Ungkapan tersebut disampaikan Edy Mulyadi tatkala mengomentari lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Video yang memperlihatkan Edy Mulyadi disebut menghina masyarakat Kalimantan tersebut diunggah oleh akun jejaring media sosial Instagram @Katakitaig.

Baca Juga: Gus Robin bongkar pasukan gaib pengikut Jokowi, sosoknya bikin melongo!

"Gak setuju pindah ibukota ya gak gini juga kelakuan dan bacotmu. Eling, mulutmu harimaumu," tulis akun tersebut dalam caption video yang diunggah, dikutip Hops.ID pada Minggu, 23 Januari 2022.

Pulau Kalimantan (Istimewa)

Kemudian dalam video juga muncul narasi yang menjelaskan bahwa Edy Mulyadi yang disebutnya sebagai Caleg PKS tersebut menghina Kalimantan, mulai dari tempat jin buang anak, kuntilanak, genderuwo, hingga monyet.

"Edy Mulyadi (caleg PKS) dkk menghina warga Kalimantan. Menghina Kalimantan sebagai tempat jin buang anak. Menghina warga Kalimantan dengan sebutan kuntilanak genderuwo. Sambil tertawa mereka menghina warga Kalimantan dengan kata monyet," ujar narasi dalam video.

Baca Juga: Ngeri! Niat buruk Jokowi dibongkar jika IKN baru belum kelar saat jabatannya habis

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: Instagram @Katakitaig

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB