Haikal Hassan diusir warga Malang, Tofa: Susahnya menerima perbedaan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 10:27 WIB
Mustofa Nahrawardaya. (Instagram)
Mustofa Nahrawardaya. (Instagram)

Hops.IDHaikal Hassan alias Babe Haikal harus mendapat perlakuan tak mengenakkan dari sejumlah warga di kota Malang, Jawa Timur. Sebab, saat hendak berceramah di sana, warga setempat ramai-ramai menolak, menghujat, dan mengusirnya.

Pada video yang viral di media sosial, sejumlah warga yang tak senang terlihat mendatangi tempat Haikal menginap di Malang. Mereka mendesak Haikal agar pulang ke Jakarta dan membatalkan niat berceramah di Masjid Fii Sabilillah, Markas Yoif Linud 502 Jabung Malang.

Baca Juga: Heboh Edy Mulyadi hina Kalimantan sebagai tempat jin buang anak: Kuntilanak, genderuwo!

Mereka beralasan, pengusiran tersebut dipicu lantaran Babe Haikal diyakini bisa merusak toleransi beragama yang telah terbangun lama di kota Malang.

“Tolak, tolak, tolak Haikal. Pulang, pulang, pulang Haikal. Usir, usir, usir Haikal. NKRI harga mati!” demikian bunyi kalimat yang mereka teriakkan di luar ruangan, dikutip Hops Trending, Minggu 23 Januari 2022.

Haikal Hassan diusir warga Malang. (Twitter.)

Mereka terus berteriak hingga akhirnya Babe Haikal keluar ruangan. Dia dikawal sejumlah aparat keamanan, selanjutnya dia dibawa naik ke mobil dan meninggalkan lokasi tersebut.

Pengusiran Haikal Hassan tersebut ditanggapi beragam oleh sejumlah pihak yang menyaksikan videonya. Sebagian setuju, namun tak sedikit pula yang menolaknya.

Juru Bicara atau Jubir Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengatakan, warga Malang yang menolak ceramah Haikal Hassan sejatinya telah terprovokasi. Jika tidak, kejadian tersebut diyakini tak akan terjadi.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Twitter

Tags

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB