Cerita pilu sopir angkot kecelakaan Balikpapan: Bunyi seperti gempa, saya selamat tapi penumpang saya...

- Minggu, 23 Januari 2022 | 13:28 WIB
Potret angkot yang tertabrak truk tronton di Balikpapan  (Foto: Instagram)
Potret angkot yang tertabrak truk tronton di Balikpapan (Foto: Instagram)

Hops.ID – Banyak orang menjadi korban dalam kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Rapak, Balikpapan. Salah satunya Bakri, seorang sopir angkot yang kala itu sedang mengangkut sembilan orang penumpang.

“(Saya awalnya) nggak tahu kejadiannya. Lagi nunggu lampu merah, kita kejadiaanya nggak tahu langsung bunyi aja dari belakang kayak gempa gitu lhoo. Bunyi terus dari atas tiba-tiba kayak brakkk..,” kata Bakri seperti dikutip Hops.ID dari video yang diunggah akun Instagram @lambegosiip pada Minggu 23 Januari 2022.

Awalnya, dia mengaku kebingungan dengan apa yang terjadi. Baru beberapa saat setelah itu, dia mengetahui jika mobil yang dikendarainya bersama banyak kendaraan lain ditabrak truk tronton bermuatan 20 ton.

Baca Juga: Cara jitu atasi rem blong seperti di kecelakaan maut Balikpapan

”Langsung terbalik mobil-mobil ke atas, saya pengemudi angkot nomor tiga. Hancur angkot saya, itu tronton masih di sebelah masjid,” terangnya.

Dia mengaku saat ditabrak oleh truk tronton, di mobilnya ada sembilan orang pekerja kilang. Dirinya sendiri selamat, namun ada beberapa orang penumpangnya mengalami luka-luka.

”Kami menuju ke kilang. Saya bawa orang kerja di kilang, satu (orang penumpang) pusing kepalanya dibawa (ke rumah sakit), yang satu patah kakinya karena tersangkut, yang lain alhamdulillah selamat,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan maut di traffic light simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kaltim pada Jumat, 20 Januari 2022. Insiden ini mengakibatkan 4 orang meninggal, satu orang kritis, 4 orang luka berat, dan sebanyak 17 orang mengalami luka ringan.

enampakan Truk tronton yang menabrak beberapa kendaraan di kecelakaan Simpang Rapak, Balikpapan dan salah satu angkot yang menjadi korban. (enampakan Truk tronton yang menabrak beberapa kendaraan di kecelakaan Simpang Rapak, Balikpapan dan salah satu angkot yang menjadi korban)

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: instagram @lambegosiip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB