Supir truk tronton di Kalimantan Timur sudah ditetapkan tersangka, ini ancaman hukumannya

- Minggu, 23 Januari 2022 | 14:31 WIB
Sopir Truk di Balikpapan. (Ist.)
Sopir Truk di Balikpapan. (Ist.)

Hops.ID – Polda Kalimantan Timur telah menetapkan sopir truk tronton bernama M. Ali (47) sebagai tersangka. Dia diduga menjadi penyebab kecelakaan maut yang menewaskan 5 orang di Simpang Muara Rapak, Balikpapan

“Dalam proses penyidikan kecelakaan lalu-lintas ini, dapat kami sampaikan terhadap pemeriksaan tersangka yaitu saudara berinisial MA kami tetapkan sebagai tersangka, berdasarkan dua alat bukti yang sah,” kata Direktur Lalu-lintas Polda Kalimantan Timur  Kombes Pol Sonny Irawan, seperti dikuip Hops.ID dari kanal Youtube metrotvnews pada Jumat, 21 Januari 2022.

Sonny mengatakan polisi menjerat tersangka dengan pasal 310, juncto pasal 48 dan pasal 106 Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan, ”Ancaman hukuman lebih kurang enam tahun,” tuturnya.

Baca Juga: Cerita pilu sopir angkot kecelakaan Balikpapan: Bunyi seperti gempa, saya selamat tapi penumpang saya...

Sonny menambahkan dari hasil olah TKP diketahui bahwa ada dugaan kecelakaan tersebut diakibatkan kegagalan sistem rem. Hal ini pun diakui oleh pengemudi. 

“Pada saat berangkat mereka sudah melakukan pengecekan tetapi pada saat di TKP rem kendaraan tersebut tidak berfungsi sehingga yang bersangkutan bingung dan kalap dan menabrak kendaraan yang di ada di depannya,” terangnya.

Olah TKP telah dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai dengan sore hari pada Jumat, 21 Januari 2022. “Sampai menjelang Maghrib kita sudah melaksanakan olah TKP dengan menggunakan Trafic Analisis Accident (TAA), kemudian juga tim dari Korlantas juga ikut bergabung bersama-sama dan ini baru selesai olah TKP,’ tuturnya.

Kecelakaan truk tronton di Balikpapan (Instagram @mrgamayel)

Baca Juga: Nasib Aska, balita korban kecelakaan Balikpapan apa kata jenderal bintang dua

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: MetroTV News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB