Sketsa pelaku Subang mirip 2 sosok ini, merekakah pembunuhnya?

- Minggu, 23 Januari 2022 | 20:28 WIB
Sketsa Pembunuh Subang. (Deskjabar.)
Sketsa Pembunuh Subang. (Deskjabar.)

Hops.ID - Baru-baru ini, Polda Jawa Barat atau Jabar resmi merilis sketsa pembunuh ibu dan anak di Desa Jalancagak, Subang. Meski hanya menampilkan sisi belakang, akan tetapi mereka meyakini, klu tersebut sudah cukup untuk menemukan siapa pelaku sebenarnya.

Akademisi di perguruan tinggi Thailand yang mengikuti kasus pembunuhan Subang sejak awal, Anjas mengatakan, sejauh ini ada dua nama yang diduga mirip sketsa tersebut, yakni Muhammad Ramdhanu alias Danu dan putra Mimin Mintarsih, Arigi. Lantas, dari keduanya, siapa yang menurutnya lebih mirip?

Baca Juga: Sifat asli Danu dibongkar teman dekatnya, ternyata oh ternyata

Danu Subang. (Youtube.)

Anjas berpendapat, jika diukur berdasarkan presentase, maka sketsa tersebut lebih mengarah ke Danu ketimbang Arigi. Bahkan, tingkat kemiripannya menyentuh 50 persen.

"Kalau secara pandangan mata buat aku pribadi yang dilihat dari indra penglihatan, kemiripan sketsa dengan wajah Arigi sekitar 20-40 persen sedangkan dengan Danu kemiripannya antara 30 sampai 50 persen," ujar Anjas, dikutip Hops Trending dari kanal Youtube resminya, Minggu 23 Januari 2022.

Arigi putra Mimin. Foto: Youtube.

Pada kesempatan tersebut, Anjas juga menduga, kasus pembunuhan Subang itu tak akan selesai dalam waktu dekat. Padahal, sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana memastikan, pembunuh akan diumumkan awal 2022.

"Sepertinya pesimis jika kasus ini diumumkan diawal tahun pada Januari 2022, tapi pengertian awal tahun ini bulan apa, apakah Januari, Februari, Maret atau April karena ini juga masuk dalam awal tahun," tegasnya,

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Youtube Anjas di Thailand

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB