Perintah Panglima TNI urai nasib terkini Jenderal TNI yang pernah debatin Habib Bahar

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:12 WIB
Habib Bahar vs Brigjen A Fauzi (Faktakini.info)
Habib Bahar vs Brigjen A Fauzi (Faktakini.info)

Hops.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan arahan terhadap sejumlah perwira tinggi TNI termasuk Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi yang pernah terlibat debat dengan Habib Bahar bin Smith.

Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi terhadap 328 perwira tinggi TNI di lingkup markas besar maupun di tiga matra. Instruksi tersebut sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca Juga: Memanas! Kerajaan Kutai Kartanegara siap serang Edy Mulyadi pakai jin

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara

Salah satu yang jadi sorotan di antara ratusan perwira tinggi TNI tersebut ialah Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi.

Jenderal yang dikenal pernah menggegerkan publik lantaran menyambangi Habib Bahar tersebut dipindahkan menjadi Direktur Pengkajian dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Dirjianbang Seskoad).

Baca Juga: Hina Kalimantan, bekingan Edy Mulyadi dibongkar, tak main-main ternyata...

Adpun jabatan yang ditinggalkan Fauzi diisi oleh Kolonel Rudy Saladin yang sebelumnya menjabat Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Rudy bakal menyandang bintang satu.

Habib Bahar bin Smith. foto: Capture.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB