Ngaku beri nopol Dinas ke Arteria Dahlan, begini dalih Polri

- Selasa, 25 Januari 2022 | 08:02 WIB
Deretan mobil plat sama yang ada di parkiran gedung DPR diduga milik Arteria Dahlan. (Foto: Tangkapan layar Instagram @jayalah.negriku)
Deretan mobil plat sama yang ada di parkiran gedung DPR diduga milik Arteria Dahlan. (Foto: Tangkapan layar Instagram @jayalah.negriku)

Hops.ID - Polemik kendaraan roda empat milik Arteria Dahlan yang memakai pelat nomor dinas dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terjawab sudah. Pihak kepolisian mengaku sengaja memberikan pelat nomor dinas polisi kepada anggota DPR RI Fraksi PDIP.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan sebagaimana yang diungkapkan beberapa waktu lalu, mobil Pajero tersebut memang atas nama Arteria Dahlan.

"Kan sudah saya sampaikan kemarin bahwa setelah dilakukan pengecekan bahwa nomor polisi tersebut digunakan untuk kendaraan Pajero atas nama beliau," kata Ramadhan kepada wartawan, dikutip Hops.ID pada Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Surat An-Nur disebut jadi tanda munculnya pasangan Anies-Nurmantyo, Gus Nadir: Penistaan Al-Quran

Arteria Dahlan (Facebook Arteria Dahlan)

Ramadhan juga memaparkan, alasan Polri memberikan nomor itu untuk Arteria Dahlan tak lain untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.

"Ya untuk membantu. Jadi begini kan seseorang pejabat ya tentunya diberikan nomor tersebut tentunya untuk kegiatan pengamanan pengawalan kepada yang bersangkutan. Kan begitu. Kan beliau juga didampingi oleh anggota Polri," imbuhnya.

Baca Juga: Keluarga Habib Rizieq bebas, bakal langsung tancap gas soal ini

Tanggapan MKD

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI merespons ihwal lima mobil milik Arteria Dahlan yang terpasang dengan pelat nomor polisi sama, yakni 4196-07.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini