Izin Pemprov DKI, PKS mau gelar kampanye gede-gedean di Stadion JIS

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:42 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) (Instagram.)
Jakarta International Stadium (JIS) (Instagram.)

Hops.ID - Ketua Komisi B DPRD Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Aziz meminta izin Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk memberinya izin menggelar kampanye politik di Jakarta International Stadium atau JIS.

Sebab, menurutnya, Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta Pusat saja boleh digunakan untuk menggelar kampanye politik. Sehingga, saat nantinya sudah selesai dibangun, dia berharap Parpol—termasuk PKS—bisa mengadakan acara di JIS.

“Senayan (Gelora Bung Karno) saja dipakai untuk kampanye, kenapa JIS tidak? Pemda DKI harus memberi kesempatan buat seluruh partai bisa berkampanye di JIS ini,” ujar Abdul Aziz kepada wartawan, dikutip Hops.ID, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan pamer megahnya Stadion JIS, Ferdinand singgung Firaun

Politisi PKS, Abdul Aziz. (DPTW PKS Jakarta.)

Lebih jauh, Abdul Aziz berpendapat, JIS bukan hanya milik Pemprov DKI, melainkan juga rakyat. Sebab, biaya pembangunannya berasal dari pajak yang dibayarkan oleh rakyat.

“Kesempatan itu harus terbuka, karena partai bagian dari masyarakat. Patut dipertimbangkan agar JIS bisa dipakai saat kampanye. Tentu dengan syarat yang harus dipenuhi,” kata dia.

Diketahui, stadion JIS yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara sebentar lagi selesai dibangun. Nantinya, selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, tempat tersebut juga akan difungsikan sebagai lokasi konser, pameran, dan sejumlah kegiatan besar lainnya.

Jakarta International Stadium (JIS) (Instagram.)

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini