Pemindahan Ibu Kota habiskan dana besar, Ngabalin: Duit kita kan banyak

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:51 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Keuangannews
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Keuangannews

Hops.ID - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin buka suara soal anggapan publik yang menyebut negara telah menghambur-hamburkan dana untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Ngabalin memastikan, masyarakat Indonesia tak perlu merasa khawatir. Sebab, negara memiliki banyak uang untuk pembangunan besar tersebut.

“Jadi sumber uang tentu menggunakan APBN tak mungkin menggunakan yang lain. Indonesia kan punya banyak uang untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) baru,” ujar Ngabalin kepada awak media, dikutip Hops.ID, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: Ngeri! Niat buruk Jokowi dibongkar jika IKN baru belum kelar saat jabatannya habis

Desain Istana Presiden di ibu kota baru (Instagram @nyoman_nuarta)

Menurut Ngabalin, pembangunan strategis seperti Istana Negara tak mungkin dibiayai swasta. Sehingga, kata dia, harus menggunakan APBN.

“Ada banyak infrastruktur yang harus dibangun dan tidak semua sumber APBN, ada kerja sama pemerintah badan usaha dan lain,” tuturnya.

Lagipula, lanjut Ngabalin, sebelum menentukan pemindahan Ibu Kota baru, pemerintah pusat telah melalui kajian dan pertimbangan yang panjang. Sehingga, segala keputusannya pasti telah matang dan terukur.

“Pemerintah sudah melakukan seluruh langkah untuk memutuskan pembangunan IKN, kita dukung saja biar berjalan lancar,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini