Rocky Gerung bongkar siapa sebenarnya Haikal Hassan, ternyata oh ternyata

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:34 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung

Hops.ID - Sejak beberapa hari terakhir, nama Haikal Hassan alias Babe Haikal ramai dibicarakan publik di media sosial. Hal itu bermula setelah dirinya terusir warga saat hendak ceramah di Kota Malang, Jawa Timur.

Mereka yang mengusir Babe Haikal berpendapat, penceramah yang dikenal dekat dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) tersebut bisa mengancam kebhineakaan yang telah lama tumbuh di Kota Malang. Itulah mengapa, mereka ramai-ramai memintanya pulang ke Jakarta.

Baca Juga: Rocky Gerung salahkan Jokowi usai Haikal Hassan diusir warga Malang

Padahal, menurut akademisi dan pengamat politik nasional, Rocky Gerung, Babe Haikal tak seburuk yang mereka bicarakan. Sebab, meski kerap bicara keras, hati sang dai sebenarnya putih dan lembut.

Babe Haikal dari dulu itu bicaranya keras, tapi hatinya lemah lembut. Kita kenal semua tuh, dia sering bicara untuk masa depan bangsa,” ujar Rocky Gerung, dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Refly Harun, Selasa 25 Januari 2022.

Apa Sebab Penceramah Ustadz Babe Haikal Hassan Pembela Habib Riziq Diusir Warga Malang Jawa Timur? Alasannya..

Rocky percaya, orang-orang yang mengusir Haikal Hassan di Malang sebenarnya hanya diperintah atau disuruh pihak tertentu.

"Jadi nggak ada alasan kita mau mengatakan bahwa 'Sosiologi Malang itu adalah anti Babe Haikal', justru nggak mungkin terjadi. Karena itu kita mesti anggap bahwa ini disuruh sebetulnya," tuturnya.

Sebaliknya, Rocky Gerung juga menyebut momen Haikal Hassan yang diusir di Malang disambut gembira buzzer Istana. Meski demikian, dia juga memahami, bahwa Haikal tak akan bersikap reaktif terhadap hinaan yang datang.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Youtube Refly Harun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB