KASAD Dudung beri perintah khusus ke komandan satuan hingga ribuan prajurit di Monas, ada apa?

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:38 WIB
KASAD Jenderan Dudung Abdurachman.  (YouTube)
KASAD Jenderan Dudung Abdurachman. (YouTube)

 

Hops.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa gerakan radikalisme sudah ada di depan mata.

Dia menilai perkembangan kelompok radikal di Indonesia sebenarnya mampu menyebar dengan sangat cepat, bahkan dalam hitungan menit.

Selain itu, sebagaimana hasil dari rapat pimpinan (rapim) bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan), KASAD Dudung menjelaskan paham radikal kini sudah masuk ke beberapa elemen masyarakat, baik mahasiswa hingga kelompok lainnya.

Baca Juga: Rocky Gerung bongkar siapa sebenarnya Haikal Hassan, ternyata oh ternyata

"Saya menyampaikan hasil rapim Kemhan, bahwa kelompok-kelompok radikal sudah masuk di beberapa elemen masyarakat. Baik mahasiswa, maupun elemen-elemen lainnya," kata Dudung dalam apel pasukan TNI di Monas, Jakarta Pusat, pada Selasa, 25 Januari 2021.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman

Dalam apel yang dihadiri lebih dari dua ribu prajurit TN itu, Dudung juga menyampaikan agar pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan koordinasi dengan aparat lainnya, dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri).***

"Begitu juga apabila nanti kalian ketahui, segera koordinasikan dengan pihak kepolisian. Perkembangan kelompok radikal hitungannya sudah bukan hitungan jam, hari, tapi menit," ujar Dudung

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini