Babe Haikal diusir warga, Refly Harun: Padahal agamanya sama, sukses ya proyek pembelahan di masyarakat ini

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:34 WIB
Haikal Hassan alias Babe Haikal (YouTube Salwa Media Channel)
Haikal Hassan alias Babe Haikal (YouTube Salwa Media Channel)

Hops.ID Haikal Hassan Baras atau kerap disapa Babe Haikal belum lama ini menjadi perhatian karena ditolak dan diusir oleh warga Malang, Jawa Timur saat ingin mengisi sebuah acara. Melihat hal tersebut, ahli hukum tata negara, Refly Harun lantas buka suara.

Refly Harun mengaku tidak habis pikir mengapa bisa Babe Haikal diusir oleh sejumlah warga malang, hanya karena perbedaan orientasi politik.

Padahal, lanjut Refly, Babe Haikal memiliki agama yang sama dengan sejumlah warga yang mengusirnya, yakni sama-sama Islam.

Baca Juga: Korban vaksin kosong di Medan bertambah, Polda Sumut ambil alih kasus

“Kok bisa begitu. Ada orang ditolak karena berbeda orientasi politik. Padahal agamanya sama. Haduh, Allahu akbar,” ujar Refly Harun di kanal YouTube miliknya, dikutip pada Selasa 25 Januari 2022.

Refly Harun. (YouTube Refly Harun)

“Sukses ya pembelahan di masyarakat ini ya. sukses besar ya, proyek pembelahan di masyarakat,” sambungnya.

Refly mengatakan, seharusnya perbedaan haluan politik dan perbedaan pendapat tidak menjadi masalah untuk hidup rukun dan damai sebagai warga negara.

“Jadi, kita kenapa tidak bisa sesama warga negara itu hidup rukun dan damai? Berbeda haluan politik, berbeda pendapat ya enggak masalah,” kata Refly.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Youtube Refly Harun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB