Bareskrim ambil alih kasus Edy Mulyadi 'jin buang anak' karena banyaknya laporan, ini rinciannya

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:44 WIB
Edy Mulyadi dalam video klarifikasi yang diunggah di saluran YouTube miliknya. (YouTube Bang Edy Mulyadi)
Edy Mulyadi dalam video klarifikasi yang diunggah di saluran YouTube miliknya. (YouTube Bang Edy Mulyadi)

Hops.ID - Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) memutuskan untuk mengambil alih kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi.

Polisi menyatakan akan segera melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap pernyataan Edy Mulyadi, mantan caleg PKS yang menyatakan Kalimantan sebagai tempat jin buang anak itu.

Polisi telah menerima beberapa laporan polisi (LP) terkait Edy Mulyadi,  pengaduan dan pernyataan sikap dari masyarakat. Semuanya dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat di beberapa wilayah Polda.

”Terkait dengan dengan dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh saudara EM ada tiga laporan polisi, 16 pengaduan, dan 18 pernyataan sikap,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dikutip Hops.ID dari kanal Youtube tvOneNews pada Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga: KPK putuskan nggak lagi main OTT, alasannya demi hukum

Penyidikan segera dilakukan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan nyatakan Bareskrim ambil alih kasus jin buang anak, Edy Mulyadi. (Foto: YouTube tvOne)

Polisi menyatakan akan segera melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap pernyataan Edy Mulyadi yang mendapat reaksi keras dari berbagai elemen masyarakat khususnya warga Dayak Kalimantan itu.

“Semua laporan polisi, pengaduan dan pernyataan sikap dari berbagai elemen masyarakat akan dilakukan penyidikan dan penyelidikan oleh Bareskrim Polri,” ujarnya.

Polri juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada Polri.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB