Pegang ciri-ciri pembunuh Subang, kriminolog: Sudah jelas, pelakunya…

- Rabu, 26 Januari 2022 | 18:11 WIB
Ilustrasi pembunuh.
Ilustrasi pembunuh.

Hops.ID - Tak seperti dugaan di awal, kasus pembunuhan yang menewaskan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat ternyata panjang dan berlarut-larut. Bahkan, saat ini, kasus tersebut sudah berjalan lebih dari lima bulan.

Kriminolog Universitas Indonesia atau UI, Adrianus Meliala mengaku telah mengikuti rentetan kasusnya sejak awal. Kini, dia mengantongi sejumlah ciri-ciri pelaku, yakni sosok yang pandai dan menguasai teknik pembunuhan dengan baik.

“Ini pelakunya pintar. Pintarnya lebih dalam rangka menghapus jejak dalam kurun waktu 6 jam,” ujar Adrianus Meliala, dikutip Hops.ID dari Deskjabar, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Kasus Subang berlarut-larut, polisi diam-diam sembunyikan pelaku?

Kriminolog UI Adrianus Meliala (Istimewa)

Lebih jauh, dia menambahkan, lambatnya proses pengungkapan disebabkan kacaunya TKP sesaat setelah pembunuhan. Sehingga, jejak pelaku dan barang bukti lainnya sudah ‘tercemar’ alias tak sesuai kondisi awal.

“Lalu ditambah lagi dengan kacaunya pola lidik dan sidik di mana banyak pihak terlibat dan mengacaukan TKP. Juga ada masalah dengan kualitas hasil otopsi oleh dokter forensik setempat. Jadi saya pesimis terungkap,” tuturnya.

Kini, dia meminta publik sabar dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang. Dia berharap, kasus tersebut bisa segera diselesaikan.

“Memang repot. Karena petunjuk yang dipegang polisi sejauh ini termasuk sedikit dan lemah,” ungkap Adrianus.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: deskjabar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KSAD menerima kunjungan LKN

Rabu, 18 Mei 2022 | 08:50 WIB