Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana bukanlah warga Korps Baret Merah

- Kamis, 27 Januari 2022 | 22:54 WIB
Ilustrasi Kopassus (Istimewa)
Ilustrasi Kopassus (Istimewa)

Hops.ID - Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa buka suara terkait adanya unggahan video yang merekam momen ketika aktivis Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana dalam kegiatan saat ulang tahun Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) pada tanggal 12 Januari 2022.

Terkait video yang beredar, Teguh menegaskan bahwa Eggi Sudjana bukanlah Warga Korps Baret Merah.

Selain itu, Danjen Kopassus juga menambahkan bahwa Eggi Sudjana tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

"Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara  Eggi Sudjana  yang diunggah di akun youtubenya, saya tegaskan  bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," tegas Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Eggi Sudjana jadi penasihat forum purn Kopassus (Eggi Sudjana jadi penasihat forum purn Kopassus)

Mayjen TNI Teguh Muji pun menegaskan, Kopassus tidak ada kaitannya dengan yang Eggi Sudjana.

Terlebih Danjen Kopassus memiliki tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah.

"Perlu saya garis bawahi bahwa Setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah, adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," jelas Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 .

Kopassus sendiri memastikan bahwa pihaknya beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) H. Heros Paduppai beserta pengurusnya guna membahas tentang pernyataan saudara Eggi Sudjana sebagaimana yang beredar di jejaring YouTube.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini