Pria penunggang Maung Lodaya di Mapolda Jabar ditangkap, nangis di kantor polisi, begini sosoknya  

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:26 WIB
Setelah menggelar aksi anarkis di Polda Jabar, anggota Ormas GMBI tunggangi patung Maung Lodaya, videonya pun Viral di media sosial. (Foto Instagram: @Infokbb_id)
Setelah menggelar aksi anarkis di Polda Jabar, anggota Ormas GMBI tunggangi patung Maung Lodaya, videonya pun Viral di media sosial. (Foto Instagram: @Infokbb_id)

Hops.Id – Aksi unjuk rasa ratusan anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di depan Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis, 27 Januari 2022 berlangsung anarkis.

Ratusan anggota Ormas GMBI yang memprotes penanganan kasus pembunuhan di Karawang pada November lalu itu, merobohkan pagar depan Mapolda Jabar, dan merusak fasilitas lainnya. Mereka juga melakukan aksi lempar batu kepada polisi yang tengah bertugas mengamankan aksi.

Tak hanya itu, salah satu anggota Ormas GMBI terekam kamera tengah menaikki patung Maung Lodaya di halaman Mapolda Jabar.

Demo ormas GMBI di Polda Jabar (Instagram @lsm_gmbi_kota_bandung)

Baca Juga: Pasca 3 prajurit gugur ditembak KKB, Panglima TNI langsung ambil sikap dan lakukan ini

Video dan foto anggota Ormas GMBI yang menunggangi patung Macan Kumbang yang disebut Maung Lodaya ini kemudian berdar luas dan viral di sosial media.

Dalam video tersrbut nampak seorang pria yang mengenakan kemeja GMBI, duduk di atas patung Maung Lodaya sambil mengepalkan kedua tangannya.

Menunggangi patung Maung Lodaya yang merupakan simbol Polda Jabar tersebut, dinilai sebagai tindakan yang tidak sopan.

Selain mengamankan ratusan anggota Ormas GMBI yang terekam kamera melakukan perusakan pagar. Pada malam hari, tim Polda Jabar kembali bergerak mendatangi markas GMBI.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini