Polisi ringkus 2 terduga pelaku pembacokan saat bentrok di diskotek Double O Sorong yang menewaskan 18 orang

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:36 WIB
Sisa bangunan yang terbakar di Double O Sorong pasca kericuhan yang menewaskan 18 orang. (Foto: YouTube KompasTV)
Sisa bangunan yang terbakar di Double O Sorong pasca kericuhan yang menewaskan 18 orang. (Foto: YouTube KompasTV)

Hops.ID - Dua orang terduga pelaku pembacokan dalam bentrokan yang terjadi di sekitar diskotek Double O, Sorong Papua, diringkus polisi.

Aparat tim gabungan Resmob Polres Sorong Kota dan Ditreskrimum Polda Papua Barat melakukan penangkapan di Jalan Arfak, Kampung Baru, Sorong, Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan pihaknya telah meminta keterangan terhadap lebih dari 20 orang saksi terkait kasus bentrokan yang terjadi di Kota Sorong.

”Kami sejauh ini dari laporan polisi yang menjadi dasar proses penyidikan kita, itu sudah sekitar 20 lebih (saksi diperiksa). Kami mengutamakan kualitas saksinya ya dalam memberikan kesaksian. Nah, itu yang paling penting,” kata Irjen Tornagogo Sihombing seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube KOMPASTV pada Jumat, 28 Januari 2022.

Baca Juga: Biodata Mayang Yudittia pemeran Ikatan Cinta: Suami, anak, keluarga, agama

Diamankan dua tersangka

Sementara, Kabid humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan pihaknya juga telah mengamankan dua orang terduga pelaku bentrokan.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sorong kota AKP Nirwan Fakaubun. Sementara untuk barang bukti juga turut disita pihak kepolisian, sebuah senjata tajam.

Senjata tajam tersebut diduga digunakan oleh tersangka berinisial M saat terjadi bentrok. Kombes Pol Adam Erwindi juga menambahkan saat ini Polres Sorong Kota akan terus mencari dan menangkap pelaku pertikaian warga yang menyebabkan satu orang meninggal dunia karena dibacok.

Ini karena ada kemungkinan tindakan dilakukan lebih dari dua orang. Selain itu, pihaknya juga akan terus mengejar pelaku pembakaran diskotek Double O yang menewaskan 18 orang.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini