Sindir telak Danjen Kopassus, Eggi Sudjana ungkap sosok bekingannya: Purn Mayor Jenderal...

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:52 WIB
Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Eggi Sudjana (Istimewa)
Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Eggi Sudjana (Istimewa)

 

Hops.ID - Pengacara sekaligus aktivis PA 212, Eggi Sudjana ungkap sosok yang jadi 'bekingan' dirinya sehingga bisa menjabat sebagai penasihat di Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM).

Sebagaimana diketahui Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa sempat secara tidak langsung menegur Eggi sudjana terkait pelantikan di organisasi FKKPBM.

Menanggapi teguran tersebut, Eggi Sudjana memastikan bahwa terpilihnya dia jadi penasihat di FKKPBM bukan tanpa sebab.

Baca Juga: Soal nasib Brigjen Junior usai ngamuk ke Sentul City, jabatan dan pangkatnya...

Dia pun menjelaskan sempat dihubungi oleh sejumlah pengurus di FKKPBM. Setidaknya ada dua nama yang sempat dia sebut, yakni Letnan Kolonel (purn) Sutikno selaku Sekjen dan Mayor Jenderal (purn) Heros Paduppai sebagai Ketum.

"Pertama saya dihubungi oleh Sekjen FKKPBM namanya Letkol (Purn) Pak Sutikno. Kenapa dia menghubungi saya, dia bilang banyak pemikiran-pemikiran saya sebagai profesor cocok dengan pemikiran dia dan gerakan FKKPBM. Kemudian dia menawari mau nggak jadi penasihat di FKKPBM," kata Eggi, kepada wartawan, pada Jumat, 28 Januari 2022.

"Kehadiran saya istilahnya di baret merah bukan kehendak saya, bukan ngaku-ngaku saya. Bukan untuk petantang-petenteng pake baret merah, enggak ada urusannya dengan itu. Tapi saya diminta oleh mereka sebagai organisasi untuk jadi penasihat. Oleh Pak Sutikno saya dikenalkan ke ketua umumnya, Pak Heros Mayor Jenderal Purnawirawan, pernah di Menhan kerjanya atau basis tugasnya, ngobrol dengan Pak Heros sepakat, setuju," sambungnya.

Baca Juga: Tak hanya dibebaskan, ayah yang terpaksa curi HP demi sekolah anak sampai sujud di depan jaksa karena hal ini

Eggi Sudjana kenakan baret merah saat ulang tahun FKKPBM, ini pernyataan Danjen Kopassus (Tangkapan layar YouTube)

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Tags

Artikel Terkait

Terkini