Jenderal Dudung tanpa beking Panglima TNI Andika, tuhan bukan orang Arab berujung begini

- Jumat, 4 Februari 2022 | 09:33 WIB
Jenderal Dudung Abdurachman akan lepas jenazah prajurit TNI AD gugur di Papua (tniad.mil.id)
Jenderal Dudung Abdurachman akan lepas jenazah prajurit TNI AD gugur di Papua (tniad.mil.id)

Hops.ID-Jenderal Dudung Abdurachman yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dilaporkan ke Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad), harus menelan pil pahit dari statemen Panglima TNI.

Pasalnya aduan kepada Jenderal Dudung, menurut Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa harus tetap ditindaklanjuti jika ada laporan yang masuk dari siapapun.

Dijelaskan Jenderal Andika, jika pihaknya memiliki kewajiban meneruskan setiap ada laporan tak terkecuali laporan terkait Jenderal Dudung. dudunBaca Juga: Eggi Sudjana vs Danjen Kopassus, Jenderal Dudung jangan salah paham! urang diadu domba

Pelaporan dengan hal penghinaan agama dilakukan oleh Koalisi Ulama, Habaib, dan Pengacara Anti Penodaan Agama, kepada Jenderal Dudung yang menyebut jika 'Tuhan bukan orang Arab'. 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Antara

Pernyataan itulah yang kemudian membuat para ulama perlu meluruskan dan melakukan tindakan terhadap proses hukum terkait pernyataan yang dilontarkan Jenderal Dudung pada acara podcast yang dipandu Deddy Corbuzier.

Atas laporan tersebut, Panglima TNI menerangkan jika proses kasus penghinaan agama yang melibatkan Jenderal Dudung saat ini sudah dalam penyidikan oleh Puspomad.

Baca Juga: Jenderal Dudung diledek Tofa sampai begini, gegara ngeles nggak bisa kejar teroris Papua

Menurut Andika, penyidik Puspomad sudah melakukan serangkaian tindakan menindaklanjuti laporan tersebut.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini