Ngeri! Pengakuan korban selamat ritual maut tewaskan 11 orang di pantai Payangan, Jember: Sekali hempas..

- Senin, 14 Februari 2022 | 17:31 WIB
Korban tenggelam di pantai  (Lucky)
Korban tenggelam di pantai (Lucky)
 

Hops.ID – Sebanyak 11 orang tewas dalam ritual maut di pantai Payangan, Jember.  Tragedi yang terjadi di Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember itu menyisakan trauma mendalam bagi para korban selamat.

Jumadi korban selamat, menceritakan awal mula dirinya beserta para anggota padepokan melakukan ritual di tempat tersebut, hingga detik-detik mereka digulung ombak.

Dia mengaku baru dua bulan menjadi anggota Padepokan Tunggal Jati Nusantara.  “Saya ikut ngaji (disini) juga baru dua bulan. Ngaji Al Quran, Tawasul, baca Ayat Kursi, Surat Al Ikhlas,” kata Jumadi seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Official iNews pada Senin, 14 Februari 2022. 

Baca Juga: Baru rilis drakor Forecasting Love and Weather kisah cinta unik petugas BMKG Korea, simak sinopsisnya

Menurut Jumadi, dia bergabung ke padepokan tersebut untuk membuang sial. “Niatnya buang sial. Saya orang enggak punya,” ujarnya.

Beberapa korban tewas akibat tenggelam di Pantai Payangan. (Foto: Dok. Bazarnas Jember)

Jumadi mengatakan setelah dua bulan ikut bergabung dengan pedepokan, dirinya diajak oleh pemimpin padepokan untuk berlibur dan mengaji di pantai.

“Awalnya itu liburan, habis itu ngaji supaya selamat gitu. Waktu ngaji awalnya melingkar,kemudian berdiri sambil pegangan tangan sambil baca shalawat bareng-bareng,” jelasnya.

Baca Juga: 11 Anggota tewas tenggelam, ritual Padepokan Tunggal Jati Nusantara berhubungan dengan Ratu Pantai Selatan

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Terkini