Heboh razia kondom di hari Valentine, dr Tirta buka suara: Mau ada razia berton-ton, tetap aja...

- Selasa, 15 Februari 2022 | 12:06 WIB
Dokter Tirta. Foto: Instagram
Dokter Tirta. Foto: Instagram

Hops.ID- Pada 14 Februari 2022 kemarin, seluruh dunia merayakan hari Valentine atau hari kasih sayang, tak terkecuali Indonesia. Tapi ada yang bikin heboh, yaitu razia kondom yang terjadi di Makassar. 

Menanggapi hal tersebut, dr Tirta pun buka suara. Razia kondom di makasar merupakan kegiatan tahunan yang di lakukan Satpol PP Makassar tiap 14 Februari atau hari Valentine.

Mereka mengunjungi beberapa minimarket dan meminta untuk menyingkirkan kondom-kondom yang terpajang di rak. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya tidakan perzinaan.

Beberapa publik figur Indonesia pun ikut menyampaikan pendapat mereka. Salah satunya dr Tirta yang menuliskan pendapatnya lewat akun Twitter pribadinya @Tirta_Cipeng.

Baca Juga: Awas! Kebiasan menggigit kuku ternyata tidak baik bagi kesehatan, ini risikonya

Aktivis kesehatan, pengusaha, sekaligus pegiat sosial media tersebut heran dengan tujuan diadakannya razia kondom. Ia menjelaskan bahwa fungsi kondom untuk mencegah penyakit menular seksual.

“Msh heran kalo pas valentine malah razia kondom. Tujuannya apa? Fungsi kondom adalah mencegah penyakit menular seksual dan sebagai alat kontrasepsi,” katanya melalui akun twitternya Senin 14 Februari 2022.

Ia berpendapat bahwa upaya untuk mencegah perzinaan dengan merazia kondom itu adalah tindakan yang keliru dan tidak berguna.

Baca Juga: Kerap disebut settingan, Anwar BAB dan Bella Aprilia Sant buka-bukaan soal hubungan mereka: Dari awal kita...

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Twitter @tirta_cipeng

Tags

Artikel Terkait

Terkini