Kritis dan solutif, KPI: Rakyat butuh presiden seperti Rizal Ramli

- Selasa, 15 Februari 2022 | 15:39 WIB
Rizal Ramli. Foto ist.
Rizal Ramli. Foto ist.

Hops.ID - Ketua Umum atau Ketum Koalisi Peduli Indonesa (KPI), Alim Bara melihat ada yang spesial dalam diri ekonom senior, Rizal Ramli. Itulah mengapa, jika terpilih sebagai Presiden Indonesia, dia yakin Rizal Ramli akan membawa banyak perubahan.

Menurut Alim, rekam jejak Rizal Ramli sebagai pakar dan politisi tak perlu diragukan lagi. Selain itu, kata dia, sosok yang kini berusia 67 tahun tersebut memiliki keberpihakan tinggi terhadap rakyat.

Baca Juga: Rizal Ramli: 2 tahun lagi saya presiden, saya akan batalkan proyek IKN

Berkaca dari keterangan tersebut, Alim percaya, Rizal Ramli menjadi salah satu sosok yang patut diperhitungkan di Pilpres 2024 mendatang.

“Rekam jejak ini terbukti saat Rizal Ramli memegang jabatan Menteri Bidang Perekonomian serta jabatan lainnya, baik di era Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Joko Widodo, sebagai Menko Maritim dan Sumber Daya,” ujarnya dalam keterangan Resmi, dikutip Hops.ID, Selasa 15 Februari 2022.

Rizal Ramli dan Jokowi.

Lebih dari itu, RR juga dinilai memiliki sikap kritis, konstruktif dan problem solver alias bisa menyelesaikan berbagai macam masalah.

“Sikapnya yang kritis, konstruktif, namun berciri problem solver, secara konsisten disuarakan dan diperjuangkan, baik saat di dalam maupun di luar pemerintahan,” jelasnya.

Lebih jauh, Alim menjelaskan, pada Pemilu 2009 lalu, Rizal Ramli mendapat dukungan 12 partai politik atau Parpol untuk menjadi pemimpin di Indonesia. Bahkan, Parpol yang dinamakan Blok Perubahan tersebut memiliki 12.380.227 suara atau sekira 11,88 persen.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: Galamedia.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini