Oalah alasan Doddy Sudrajat getol pindahkan makam Vanessa Angel: Tak cium tanah dan nggak pakai kafan

- Selasa, 15 Februari 2022 | 19:09 WIB
Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (YouTube)
Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (YouTube)
 
Hops.ID - Terkuak sudah motif dibalik Doddy Sudrajat getol bongkar kuburan Vanessa Angel dan ingin memakamnnya ke satu liang lahat makam ibundanya di TPU Karet Bivak.
 
Doddy Sudrajat mengatakan pemakaman Vanessa Angel itu tak dilakukan sesuai dengan kaidah Islam. Pasalnya jenazah Vanessa Angel justru dikubur bersamaan dengan peti tanpa mengenakan kain kafan dan menghadap kiblat.
 
"Dimakamkannya dengan peti, tidak mencium tanah, tidak menghadap kiblat," kata Doddy Sudrajat dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Ageng Kiwi TV, Selasa 15 Februari 2022.
 
 
Tak hanya itu, Doddy juga mengungkapkan peti mendiang anaknya itu tidak dibiarkan terbuka sehingga menurutnya telah menyalahi kaidah dan melanggar syariat Islam.
 
"Itu juga di peti, petinya tidak dibuka. Jadi tidak dimakamkan secara kaidah Islam, tidak pakai kain kafan," kata Doddy Sudrajat.
 
Oleh karena itu, Doddy ngotot membongkar makam Vanessa. Ia mengaku ingin menguburkan kembali mendiang anaknya dengan memenuhi kaidah Islam.
 
Kolase Doddy Sudrajat dan makam Vanessa Angel. (Tangkapan layar kanal YouTube Intens Investigasi)
 
 

Doddy Sudrajat sadar betul soal pemakaman anaknya

Meskipun begitu, Doddy menyadari betul saat itu jenazah Vanessa yang meninggal dunia akibat kecelakaan harus segera dimakamkan .
 
Doddy pun menegaskan keputusan untuk menguburkan jenazah dengan menggunakan peti bukanlah keputusannya pribadi, melainkan keputusan bersama dengan keluarga besar.
 
"Bukan keputusan Daddy pribadi, tapi juga keluarga, terutama keluaga almarhumah mamanya, di Jawa itu menyetuji," ujarnya.
 
H.Faisal ajak Gala Sky ke makam Vanessa Angel yang akan dipidahkan Doddy Sudrajat. (Instagram/@H_faisal_69)
 
 
Sebelumnya rencana pemindahan makam Vanessa Angel oleh Doddy Sudrajat mendapat hujatan dari berbagai pihak. Salah satunya dari sahabat Vanessa Angel, Kim Hawt juga tak tinggal diam. 
 
Ia mengaku siap untuk mengadang siapapun yang ingin memindahkan makam Vanessa Angel.
Sebagai bentuk keseriusannya, Kim Hawt menitipkan nomor teleponnya ke petugas TPU Islam Malaka.***

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Youtube Ageng Kiwi TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini