Reaksi tak terduga Herry Wirawan, pemerkosa 13 santriwati saat lolos dari hukuman mati dan kebiri

- Rabu, 16 Februari 2022 | 07:23 WIB
Predator seks, pelaku perkosaan terhadap 13 santriwati,  Herry Wirawan lolos dari hukuman mati dan kebiri kimia. (Dok. PMJ News)
Predator seks, pelaku perkosaan terhadap 13 santriwati,  Herry Wirawan lolos dari hukuman mati dan kebiri kimia. (Dok. PMJ News)

 

Hops.ID – Pemerkosa 13 santriwati di Bandung, Herry Wirawan lolos dari hukuman mati dan kebiri kimia. Hakim Pengadilan Tinggi Jabar menjatuhkan vonis yang lebih rendah dibanding tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tingi Jabar yakni pidana penjara seumur hidup.

Kuasa Hukum Herry Wirawan, Ira Mambo Margaret mengatakan  pada saat mendengarkan putusan terdakwa belum memberikan sikapnya secara hukum. ”Dia belum memberikan sikapnya secara hukum bahwa apakah dia akan menerima, banding, atau pikir-pikir,” kata Ira seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube tvOneNews pada Rabu, 16 Februari 2022.

Ira mengatakan setelah mendengarkan putusan dan persidangan dituntup oleh hakim tim kuasa hukum sempat berbicara dengan terdakwa. Karena masih bingung dan tak bisa berpikir terdakwa tak bisa memberikan keputusan apapun untuk disampaikan.

Baca Juga: Budiman: Maafkan Ustaz Khalid Basalamah, jangan dihukum tapi jangan lupakan, mereka akan muncul lagi dengan..

”Dan terdakwa itu kami beri arahan atau pengertian tentang hak-hak terdakwa apabila menerima, pikir-pikir, atau banding. Pada saat itu terdakwa belum bisa mentukan sikapnya,” katanya.

Namun, pihak penasehat hukum juga telah memberitahukan bahwa selama tujuh hari setelah putusan dijatuhkan terdakwa harus menentukan sikapnya.

“Sebelum selasa depan kita harus mentukan sikap apakah menerima, banding, atau pikir-pikir, dan kami sudah membahas bagaimana proses hukum seperti pikir-pikir banding maupun menerima,” kata Ira.

Predator seks, pelaku perkosaan terhadap 13 santriwati, Herry Wirawan lolos dari hukuman mati dan kebiri kimia. (Dok. PMJ News)

Baca Juga: Oalah alasan Doddy Sudrajat getol pindahkan makam Vanessa Angel: Tak cium tanah dan nggak pakai kafan

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Sumber: YouTube tvOne News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim ahli KPK soal kelanjutan kasus Formula E

Rabu, 30 November 2022 | 11:16 WIB