PA 212 laporkan Gus Yaqut ke Mabes Polri, Novel Bamukmin: Penista agama tebusannya hukuman mati!

- Senin, 28 Februari 2022 | 18:44 WIB
Wakil Sekjen 212 Novel Bamukmin mengatakan akan aksi demo dan laporkan menteri Agama Yaqut ke Mabes Polri
Wakil Sekjen 212 Novel Bamukmin mengatakan akan aksi demo dan laporkan menteri Agama Yaqut ke Mabes Polri

Hops.ID – PA 212 melaporkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut ke Mabes Polri, terkait pernyataannya yang diduga membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Wakil Sekretaris Jendral PA 212, Novel Bamukmin mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya telah melaporkan Menag Gus Yaqut ke Mabes Polri beberapa saat lalu. Namun, karena masalah tertentu, dirinya dengan para pelapor lain tak diizinkan masuk.

Menag kemarin kami sudah laporkan, kita dari Korlabi (Koordinator Pelaporan Bela Islam) dari KUHAP APA (Koalisi Ulama, Habaib dan Pengacara Anti Penodaan Agama) saya sebagai wakil ketua, kita kemarin sore sudah laporkan,” kata Novel Bamukmin seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Revolusi Akhlak pada Senin, 28 Februari 2022.

Baca Juga: Habib Rizieq sebut Menag Yaqut biadab dan lebih parah dari Ahok: Umat Islam harus demo berjilid-jilid

“Semua persyaratan kita sudah bawa, kemudian aplikasi Peduli Lindungi juga sudah beres, cuma ketika masuk sore enggak bisa kalau enggak ada hasil swab. Kita melihat ada sih swab cuma dari pagi sampai jam 11.00 (siang), artinya kita enggak bisa masuk,” jelasnya.

Menteri Agama dituntut banyak pihak mundur seteah diduga membandingkan azan dengan gonggongan anjing arsip pikiran rakyat

Saat sore hari fasiltas untuk swab sudah tutup. “Besok akan kita kondisikan akan bisa laporkan paling lambat Senin (28 Februari 2022),” ujarnya.

Dia mengaku datang melaporkan Gus Yaqut ke Mabes Polri dengan alasan supaya bisa diterima laporannya tanpa terbentur masalah terkait locus delictie. Di mana pun lokasi dugaan tindak pidana dilakukan, menurutnya, Mabes Polri harus memproses jika ada laporan.

“Saya datang langsung ke Mabes Polri bukan ke Polda, karena Mabes Polri itu tingkatnya nasional, artinya locus delictie-nya di mana pun saja berada harus diterima Mabes Polri,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parpol mulai tawar menawar koalisi menuju 2024

Jumat, 30 September 2022 | 21:27 WIB

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB