Aktivis Indonesia, Butet Manurung terpilih jadi Model Global Barbie

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 14:18 WIB
Butet Manurung (Instagram @butet_manurung)
Butet Manurung (Instagram @butet_manurung)

Hops.ID - Aktivis sekaligus Antropolog Indonesia, Saur Marlina Manurung, atau lebih dikenal dengan nama Butet Manurung terpilih menjadi 12 Model Global Barbie. Butet Manurung terpilih untuk mewakili Indonesia.

Butet Manurung terpilih dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional Barbie 2022. Perusahaan Barbie memberi penghormatan kepada 12 perempuan yang bisa dibilang menjadi panutan dari seluruh dunia.

Baca Juga: Bukan pakai perahu karet, begini asiknya main arung jeram unik di Loksado

Butet Manurung sendiri terpilih karena menjadi pejuang dalam bidang pendidikan yang menginspirasi dan memberi harapan banyak kepada para anak-anak Indonesia untuk berani dan terus mengejar mimpinya.

Butet Manurung terpilih jadi 12 Model Global Barbie (Instagram @butet_manurung)


Kabar baik ini juga diunggah oleh Butet Manurung di Instagram pribadinya. Butet Manurung mengaku sangat tersanjung bisa terpilih sebagai 12 Model Global Barbie mewakili Indonesia.

Butet Manurung juga memberikan pesan kepada semua perempuan muda untuk bisa percaya pada diri sendiri dan bisa menjadi apapun yang diinginkan.

Baca Juga: Mengenal dopamine detox, metode untuk atasi kecanduan media sosial

"Saya merasa tersanjung karena terpilih menjadi salah satu dari 12 Model Peran Global Barbie dan mewakili multikulturalisme Indonesia. Harapan saya kepada semua gadis muda untuk percaya pada diri mereka sendiri, bahwa Anda Bisa Menjadi Apa Pun yang Anda impikan, apa pun. mengutip Paulo Cuelho 'ketika Anda menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta berkonspirasi untuk membantu Anda mencapainya'," tulis Butet Manurung di akun Instagram pribadinya, dilansir Sabtu 5 Maret 2022.

Butet Manurung sendiri adalah perintis pendidikan alternatif bagi masyarakat adat yang ada di Indonesia. Dia mengembangkan program pendidikan bagi Orang Rimba yang tinggal di hutan Bukit Duabelas, Jambi seperti dikutip Hops.ID.

Butet Manurung terpilih jadi 12 Model Global Barbie (Instagram @butet_manurung)

Kisah perjalanan Butet tersebut juga sempat dibuat buku pada tahun 2007 dan juga difilmkan pada 2013 dengan judul Sokola Rimba.

Boneka Barbie Saur Marlina Manurung berpenampilan dengan menggunakan kain dengan motif batik berwarna merah dan bawahnya menggunakan kain batik berwarna hitam. Penampilan Barbie dari Saur Marlina Manurung sangat mencerminkan warga Indonesia dan budaya Indonesia.

Baca Juga: Tak berlatar belakang politisi, deretan pemimpin dunia ini jadi orang penting di negaranya

Selain Butet Manurung, ada 11 model Barbie lainnya yakni Shinda Rhimes, Ari Horie, Pat McGrath, Melissa Sariffodeen, Adriana Azuara, Doani Emanuela Bertain, Jane Martino, Lan Yu, Sonia Peronasi, Tijen Onaran, dan Lena Mahfouf.

Perusahaan boneka Barbie sendiri mendedikasikan boneka barbie Global Role Models ini untuk membangun kepercayaan diri dan bisa memperkuat potensi tidak terbatas bagi seluruh perempuan di dunia.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Sri Mulyani jadi calon Gubernur BI? Simak faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:21 WIB