Bingung mau jadi apa, simak 3 cara menemukan passion dalam hidup

- Rabu, 9 Maret 2022 | 11:05 WIB
Ilustrasi Passion. (Pexels.)
Ilustrasi Passion. (Pexels.)

Hops.ID – Menemukan passion apa yang sebenarnya cocok dan kamu sukai memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang mungkin cukup lama.

Padahal passion sangat penting untuk membantumu dalam menemukan dan mengetahui tujuan hidup yang sebenarnya.

Namun masih banyak di antara kamu yang terhalang berbagai macam faktor, sehingga masih kebingungan dalam menemukan dan menentukan passion di dalam dirimu.

Dikutip dari konten Youtube Satu Persen, ada tiga cara yang akan membantumu dalam menemukan apa yang sebenarnya kamu sukai dan ingin kamu lakukan di dalam hidupmu.

  1. Temukan passion

Menurut Plato, passion sebenarnya dapat membuat kamu hidup lebih utuh. Karena passion adalah suatu emosi berupa dorongan untuk melakukan sesuatu hal yang memenuhi tujuan hidupmu dan akan menimbulkan kebahagiaan.

Tanpa passion, kamu pada akhirnya menyerah dan kecewa sehingga terus-menerus terjebak di dalam kondisi yang melelahkan.

Dengan passion, kamu dapat mengatasi hambatan, menyelesaikan masalah dan menghindari tantangan yang disebabkan dari ketidaktahuan akan passion.

Ketika memiliki passion, kamu akan lebih mudah dalam mengendalikan jalan hidup yang dipilih, mengenal dirimu sendiri dan memiliki pandangan yang lebih positif.

Caranya adalah mulailah dengan mencatat hal yang kamu suka, ikut tes minat bakat atau tes psikotes, sehingga membantumu dalam menentukan yang sebenarnya benar-benar kamu suka dan kuasai.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: YouTube satu persen

Tags

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB