Ini daftar tokoh besar dan pejabat pasien terapi cuci otak dokter Terawan ternyata ada yang meninggal, yakni..

- Selasa, 29 Maret 2022 | 11:54 WIB
Berikut ini daftar pasien metode cuci otak dokter Terawan yang merupakan tokoh besar atau pejabat tanah air, ada Prabowo Subianto, dan ada juga yang sudah meninggal yakni Ani Yudhoyono, Istimewa
Berikut ini daftar pasien metode cuci otak dokter Terawan yang merupakan tokoh besar atau pejabat tanah air, ada Prabowo Subianto, dan ada juga yang sudah meninggal yakni Ani Yudhoyono, Istimewa

Hops.ID  -- Dokter Terawan Agus Putranto dipecat dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia atau IDI. Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto itu diberhentikan melalui keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI padahal banyak tokoh besar yang menjadi pasien metode Cuci Otak miliknya.

IDI memecat dokter Terawan karena dinilai telah melakukan pelanggaran berat. Yakni, mempromosikan, menjanjikan perihal terapi cuci otak atau brain wash bagi pasien yang menderita stroke.

Sebelumnya, MKEK IDI juga telah memperingatkan dojter Terawan pada 2018 terkait metode cuci otak Terawan. Pada waktu itu, dia dikenakan sanksi pemecatan sementara selama 12 bulan.

Metode cuci otak yang dilakukan dokter di RSPAD ini yang juga disebut Terawan Theory itu hingga kini banyak menimbulkan pro kontra. Meskipun seperti itu, banyak diantara tokoh terkemuka tanah air yang mempercainya.

Baca Juga: Dr Terawan dipecat dan ucapan duka saat teroris dr Sunardi didor Densus 88 bisa jadi IDI terpapar radikalisme

Mereka bahkan sempat menjadi pasien dokter Terawan dan beberapa diantaranya memberikan testimoni telah mendapat manfaat baik dari perawatan atau terapi menggunakan metode itu.

Diantara banyak pasien dokter Terawan, dilansir Hops.ID dari jaringan media Suara, berikut ini beberapa orang yang merupakan tokoh besar dan pernah mengikuti terapi dengan metode cuci otak:

Aburizal Bakrie pernah menjadi pasien dan mendapat terapi cuci otak dari dokter Terawan, Istimewa

  1. Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie adalah mantan ketua umum Partai Golkar dan seorang pengusaha kelas kakap, petinggi dari Grup Bakrie.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini