Dalam waktu 4 bulan terjadi 3 kali pergantian Danjen Koppasus kini dijabat Brigjen Iwan Setiawan ini alasannya

- Rabu, 30 Maret 2022 | 09:09 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Hops.ID -- Dalam waktu empat bulan tiga kali Danjen Kopassus diganti. Terbaru, Danjen Kopassus kini dijabat Brigjen Iwan Setiawan yang menggantikan Mayjen Widi Prasetijono.

Padahal Brigjen Widi Prasetijono merupakan mantan ajudan Presiden Jokowi yang juga pernah menjadi Dandim Solo. Brigjen Iwan Setiawan menjadi daftar pergantian ketiga kalinya jabatan Danjen Kopassus dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

Mayor Jenderal Widi Prasetijono selanjutnya menjadi Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen Rudianto. Sementara, Rudianto akan menjabat sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) menggantikan Letnan Jenderal R Wisnoe Prasetja Boedi yang akan bertugas sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Pergantian pejabat dilingkungan TNI adalah hal wajar

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal itu untuk regenerasi dan pola pembinaan karir.

“Terkait mutasi jabatan pati di lingkungan TNI AD, termasuk di antaranya Danjen Kopassus, memang benar adanya. Namun hal tersebut merupakan hal wajar karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier Prajurit TNI AD,” ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna seperti dikutip Hops.ID dari keterangan tertulisnya pada Selasa 29 Maret 2022.

Baca Juga: IDI pecat Terawan, Siti Fadilah: Ada kepentingan bisnis yang terganggu oleh vaksin Nusantara yakni pedagang..

Brigjen TNI Iwan Setiawan Danjen Kopassus baru pilihan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang baru menggantikan Mayjen Widi Prasetijono, dalam 4 bulan sudah ada 3 kali pergantian karena alasan ini, Wikipedia

Masih belum ada proses serah terima jabatan

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini