Syarat mudik lebaran 2022 harus vaksin booster, Presiden Jokowi: Jangan dibandingkan dengan MotoGP Mandalika

- Kamis, 31 Maret 2022 | 07:31 WIB
Presiden Jokowi (Instagram)
Presiden Jokowi (Instagram)

Hops.IDPresiden Jokowi meminta masyarakat tidak membandingkan syarat mudik lebaran 2022 dengan syarat menonton MotoGP Mandalika.

Presiden Jokowi menyampaikan demikian sebagai respons kepada sejumlah pihak yang keberatan dengan syarat mudik lebaran 2022 yang harus melakukan suntik vaksin booster bagi pemudik.

Penerapan syarat mudik lebaran 2022 menurut Presiden Jokowi untuk mengantisipasi mobilisasi sekitar 79 Juta orang selama melakukan mudik lebaran di Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Terbongkar! Apdesi siap deklarasi Jokowi 3 periode, eh gagal karena dilarang sana sini

Tidak lain, sambung Jokowi, demi memastikan pencegahan menularnya peredaran Covid-19.

"Menurut data yang saya terima, setidaknya 79 juta orang menyatakan hendak mudik pada lebaran tahun ini, ini jumlah yang tidak sedikit. Jadi, janganlah dibandingkan dengan acara-acara yang lain, misalnya MotoGP Mandalika yang penontonnya 60 ribu orang," ujarnya, disadur pada Kamis, 31 Maret 2022.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah sangat hati-hati mengeluarkan kebijakan tersebut. Mengingat pada umumnya peredaran mudik rentan terjadinya penularan Covid-19.

Baca Juga: Ribuan kepala desa deklarasi Jokowi tiga periode, Ali Ngabalin: Biarkan hak rakyat berteriak, bagi presiden..

"Penanganan pemudik dalam jumlah besar ini harus hati-hati. Calon pemudik sudah harus menerima vaksinasi yang lengkap dan vaksin penguat (booster)," tambah Jokowi.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjajakan KIB makin intensif dilakukan

Jumat, 23 September 2022 | 17:32 WIB