3 Hal yang membuat Hakim Pengadilan Tinggi Bandung yakin Herry Wirawan laik dihukum mati

- Senin, 4 April 2022 | 18:35 WIB
Ada 3 hal yang memberatkan Herry Wirawan sehingga Pengadilan Tinggi Bandung menjatuhi hukuman mati (Dok InilahKoran)
Ada 3 hal yang memberatkan Herry Wirawan sehingga Pengadilan Tinggi Bandung menjatuhi hukuman mati (Dok InilahKoran)

Hops.ID - Pengadilan Tinggi (PT) Bandung mengabulkan tuntutan banding dari Jaksa terhadap terdakwa Herry Wirawan yang melakukan pemerkosaan terhadap 13 santri.

Putusan Pengadilan Tinggi tersebut diketahui dikeluarkan pada hari ini, Senin, 4 April 2022, Herry Wirawan resmi dijatuhi hukuman mati.

Dikutip Hops.ID dari laman prfmnews.id, diketahui ada 3 alasan yang memberatkan atas apa yang dilakukan oleh Herry Wirawan sehingga laik dijatuhi hukuman mati.

Baca Juga: Soal keturunan PKI, eks kepala intelijen TNI: Yang dilihat itu keterpengaruhan Eka Eki, LGBT, kecil lolosnya

Berikut tiga hal yang memberatkan putusan Herry Wirawan:

1. Akibat perbuatan terdakwa menimbulkan anak-anak dari para anak korban, di mana sejak lahir kurang mendapat perhatian dan kasih sayang dari orangtuanya, sebagaimana seharusnya anak-anak yang lahir pada umumnya, dan pada akhirnya perawatan anak-anak tersebut akan melibatkan banyak pihak.

2. Akibat perbuatan terdakwa yang menimbulkan trauma dan penderitaan pula terhadap korban dan orangtua korban.

3. Akibat perbuatan terdakwa yang dilakukan di berbagai tempat dianggap menggunakan simbol agama, di antaranya di Pondok Pesantren yang terdakwa pimpin, dapat mencemarkan lembaga Pondok Pesantren, merusak citra agama Islam karena menggunakan simbol-simbol agama Islam dan dapat menyebabkan kekhawatiran orangtua untuk mengirim anaknya belajar di Pondok Pesantren.

Baca Juga: Enam tanda pecandu alkohol, mulai gigi kuning hingga perut buncit

Sehingga, dengan disetujui banding ini, maka putusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung diperbaiki oleh apa yang sudah diputuskan oleh Pengadilan Tinggi Bandung.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Prfmnews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini