Ragu kena tilang elektronik atau tidak, begini cara ngecek secara online

- Senin, 4 April 2022 | 19:50 WIB
Sudah lebih 14 ribu kendaraan kena tilang elektronik yang berlaku sejak 1 April 2022 (Nur Ana Alana)
Sudah lebih 14 ribu kendaraan kena tilang elektronik yang berlaku sejak 1 April 2022 (Nur Ana Alana)

Hops.ID - Sejak tanggal 1 April 2022 kepolisian dari Polda Metro Jaya menerapkan tilang elektronik di jalan bebas hambatan atau tol.

Tilang elektronik yang diterapkan Polda Metro Jaya untuk mereka yang melebihi batas maksimal kecepatan dan juga melebihi kapasitas muatan.

Laporan Polda Metro Jaya sudah ada 14 ribu lebih pengendaran yang terkena tilang secara elektronik tersebut. Mereka terkena terekam oleh speed cam yang terpasang di 14 ruas jalan tol.

Baca Juga: Siang tadi, mal di Banda Aceh terbakar, api berhasil melahap gedung

"Dari hasil penindakan dengan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) speed cam Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera tercapture total 14.327," ucap Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudhi, seperti dikutip Hops.ID dari PMJ News, Senin, 4 April 2022.

Pada penerapan hari pertama tilang elektronik, 1 April 2022, ada sebanyak 6.656 pengendara yang tercapture speed cam pada ruas tol di bawah jajaran Polda Metro Jaya. Di hari kedua dan ketiga ada 153 dan 117 pelanggaran.

Untuk tol Trans Jawa mengalami penurunan di hari kedua, yaitu ada 926 pelanggaran yang tercapture kamera pengawas kecepatan tersebut.

Baca Juga: Doa qunut untuk sholat sendiri, berjamaah dan lafal pendek, lengkap latin dan terjemah bahasa Indonesia

Dihari ketiga bahkan tidak ada kendaraan yang terekam kamera, karena tidak melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Nah, untuk cari tahu apakah kita termasuk yang melanggar dan terkena tilang elektronik, bisa dilakukan secara online dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini