Jenderal Dudung nangis jenguk balita prajurit Sertu Eka yang dihabisi KKP Papua, nasib bocah itu...

- Selasa, 5 April 2022 | 09:37 WIB
Kasad Jenderal Dudung nangis bertemu dengan anak almarhum Sertu Eka (tniad.mil.id)
Kasad Jenderal Dudung nangis bertemu dengan anak almarhum Sertu Eka (tniad.mil.id)

Hops.ID - Jenderal Dudung nangis saat jenguk anak almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY, yang gugur diserang pasukan KKN Papua.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman tak kuasa menyembunyikan dan menahan air matanya. Jenderal Dudung nangis saat bersama dengan Vano, anak Sertu Eka, yang berusia 5 tahun.

Selain momen Jenderal Dudung nangis menjenguk putra Sertu Eka, perwira tinggi TNI AD bintang empat itu juga, Jenderal Dudung menyempatkan berziarah ke makam Sertu Eka di Sidoarjo Senin malam 4 April 2022.

Baca Juga: Kalina Ocktaranny terpuruk, sosok mantan suami Kalina ini berikan dukungan

Tanggung biaya hidup kedua anak almarhum Sertu Eka

Sebagai wujud mecintaannya kepada keluarga prajurit Sertu Eka, Jenderal Dudung akan menanggung kebutuhan kedua putra almarhum yang masih kecil dan memberikan beasiswa sekolah hingga siap bekerja.

Selain itu, Jenderal Dudung juga akan membantu adik alamarhum Sertu Eka yang saat ini duduk di kelas 3 SMA, untuk mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI.

"Untuk adik Almarhum Sertu Eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya," kata Jenderal Dudung dikutip Hops.ID dari laman TNI AD, Selasa 5 April 2022.

Kasad Jenderal Dudung nangis bertemu anak almarhum Sertu Eka yang dibunuh KKB Papua (tniad.mil.id)

Baca Juga: Meski beragama Islam, Sandrinna Michelle berdoa di depan foto Yesus: Aku pengin dekat ke mereka

Usai berziarah dan mengunjungi kediaman orang tua almarhum, Jenderal Dudung beserta rombongan menuju RSUD Dr. Soetomo menjenguk Vino (4 tahun) salah satu anak Sertu Eka yang selamat, pasca operasi jari tangannya yang putus terkena sabetan senjata tajam.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: tniad.mil.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini