Sejak Ruslan Buton tuntut Jokowi mundur dan dipecat dari TNI, 3 orang terdekat meninggal mulai istrinya lalu..

- Kamis, 7 April 2022 | 21:19 WIB
Ruslan Buton harus kehilangan 3 orang terdekatnya karena meninggal dunia setelah dia menuntut presiden jokowi untuk mundur dan dipecat dari anggota TNI. Dok Pikiran Rakyat dan warta Ekonomi
Ruslan Buton harus kehilangan 3 orang terdekatnya karena meninggal dunia setelah dia menuntut presiden jokowi untuk mundur dan dipecat dari anggota TNI. Dok Pikiran Rakyat dan warta Ekonomi

Hops.ID – Ruslan Buton adalah mantan anggota TNI yang dipecat karena minta Presiden Jokowi mundur, mirisnya 3 orang terdekatnya meninggal sejak dia menjadi terdakwa kasus ujaran kebencian.

Sejak dipecat dari anggota TNI karena menuntut Presiden Jokowi mundur, kemudian kena kasus hukum, 3 orang terdekat Ruslan Buton meninggal dunia mulai dari istrinya, ayahnya, hingga penasehat hukumnya.

Ruslan Buton sempat membuat heboh dengan membuat surat terbuka minta Presiden Jokowi mundur pada pada 18 Mei 2020. Lantas dia dipecat dari keanggotaan TNI AD hingga terlibat kasus hukum dengan sangkaan telah melontarkan ujaran kebencian.

Istri, ayah dan pengacara Ruslan Buton meninggal dunia

Terbaru, Ruslan Buton ini tampil di podcast channel Youtube, Refly Harun. Mantan anggota TNI yang dulu berpangkat Kapten itu mendapat penangguhan penahanan pada Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Masjid di Jakarta dirobohkan MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Ustaz Alfian Tanjung melawanan: Pak Anies tolong..

Ruslan Buton juga menceritakan pengalaman menyedihkan selama bermasalah dengan hukum, yakni dia harus kehilangan 3 orang terdekatnya.

Ruslan Buton harus kehilangan 3 orang terdekatnya yang meninggal dunia sejak dia menuntut Presiden Jokowi mundur dan dipecat dari TNI

Pertama, saat Ruslan Buton di penjara, istrinya, Erna Yudhiana yang saat itu masih berusia 44 tahun pada September 2020 meninggal dunia karena sakit.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inflasi Pangan Diprediksi Terkendali Jelang Nataru

Senin, 28 November 2022 | 21:44 WIB